Antetokounmpo Takut pada Pemain Muda Prancis, Siapa Dia?

Antetokounmpo waspadai sosok muda asal Prancis

Jakarta, IDN Times - Giannis Antetokounmpo adalah salah satu pemain yang menonjol di NBA dalam beberapa tahun terakhir. Kontribusinya untuk Milwaukee Bucks tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun, dia rupanya masih menyimpan rasa takut.

Baru-baru ini, sosok asal Yunani itu mengungkapkan bahwa dia merasa khawatir dengan sosok muda asal Prancis di NBA. Dia melihat, sosok muda itu punya potensi untuk menggebrak di NBA, apalagi sekarang usianya baru 18 tahun. Siapa dia?

1. Antetokounmpo takut pada Victor Wembanyama

Antetokounmpo Takut pada Pemain Muda Prancis, Siapa Dia?Pemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) melakukan dunks ke basket Phoenix Suns pada gim ke-4 babak final NBA 2021 di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Rabu (14/7/2021) waktu setempat. Milwaukee Bucks menyamakan kedudukan 2-2 usai menundukkan Phoenix Suns 109-103. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Mark J. Rebilas

Dilansir Marca, rupanya, sosok yang ditakuti oleh Antetokounmpo itu adalah Victor Wembanyama. Sosok muda asal Prancis ini memang belum mentas di NBA, tetapi performanya sudah mencuri perhatian banyak pengamat NBA.

Wembanyama disebut-sebut sebagai pemain dengan atribut yang komplet. Dengan tinggi 2,19 meter, banyak yang mengungkapkan bahwa Wembanyama adalah sosok yang mirip dengan LeBron James semasa muda.

2. Disebut-sebut masa depan NBA

Antetokounmpo Takut pada Pemain Muda Prancis, Siapa Dia?Bleacherreport.com

Menilik sosok Wembanyama ini, Antetokounmpo tak segan memberikan pujian. Menurutnya, Wembanyama akan jadi problem tersendiri baginya di masa depan. Dia merupakan pemain yang spesial.

"Dia (Wembanyama) satu tim dengan saudara saya, Kostas. Dia lebih tinggi dari Rudy Gobert, dan bisa memblok tembakan sebaik Rudy. Namun, dia juga bisa menembak sebaik Kevin Durant. Wow. Dia juga punya perilaku yang bagus. Asal sehat selalu, dia akan jadi pemain bagus," ujar Antetokounmpo.

3. Pengidola Kobe Bryant

Antetokounmpo Takut pada Pemain Muda Prancis, Siapa Dia?Kobe Bryant (deadline.com)

Wembanyama mengaku, dia sudah tidak sabar untuk segera bermain di NBA. Jika tak ada aral melintang, musim depan dia sudah bisa mentas di kompetisi basket terelit sejagat tersebut. Tentu, dia juga punya sosok yang dia idolakan, yakni Kobe Bryant.

"Dari Kobe Bryant, saya belajar tentang etos kerja, filosofi basket, dan juga keberanian. Berkatnya, saya selalu mencoba untuk menembus batas. Ketika saya ragu, saya kadang membayangkan apa yang Kobe lakukan, dan tentu dia akan melakukan lebih," ujar Wembanyama.

Menarik untuk melihat, bagaimana jika Giannis Antetokounmpo dan Victor Wembanyama beradu musim depan di NBA. Sama-sama tinggi, sosok asal Yunani itu disinyalir akan direpotkan oleh bintang muda asal Prancis.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya