Comscore Tracker

Anthony Davis Mentas Lagi, LA Lakers Belum Bisa Menang

Davis masih belum tampil maksimal

Jakarta, IDN Times - Setelah 67 hari lamanya absen, Anthony Davis akhirnya mentas kembali di ajang NBA 2020/21. Laga lawan Dallas Mavericks, Jumat (23/4/2021), jadi penanda kembalinya sosok kunci Los Angeles Lakers tersebut.

Sayang, mesti Davis sudah kembali, Lakers belum mampu meraih kemenangan. Mereka harus mengakui keunggulan Mavericks dengan skor 110-115. Lalu, bagaimana kontribusi Davis di laga tersebut?

1. Davis belum mampu memberikan kontribusi maksimal

Anthony Davis Mentas Lagi, LA Lakers Belum Bisa Menangtwitter.com/NBA

Di pertandingan ini, Davis total hanya bermain 17 menit saja. Alhasil, kontribusi yang ia berikan untuk Lakers tidak terlalu maksimal. Ia hanya mencatatkan empat poin, satu asis, dan empat rebound.

Torehannya ini jauh jika dibandingkan dengan Kentavious Caldwell-Pope yang mampu mencetak 29 poin dan satu rebound, atau torehan Dennis Schroeder yang mampu mencetak 25 poin, 13 asis, dan dua rebound. Davis rupanya masih harus menyesuaikan diri.

Baca Juga: Kabar Baik Buat LA Lakers, Anthony Davis Comeback

2. Davis menyadari kondisinya yang masih harus adaptasi

Anthony Davis Mentas Lagi, LA Lakers Belum Bisa Menanglatimes.com

Secara pribadi, Davis juga menyadari bahwa ia memang masih harus beradaptasi terhadap situasi pertandingan. Ia tidak ambil pusing dengan kondisinya yang belum bisa memberikan kontribusi maksimal di laga lawan Mavericks ini.

"Saya memang tidak berpikir bisa langsung tampil apik malam ini. Sejujurnya, saya hanya berpikir main saja malam ini, tanpa membatasi diri. Yang saya tahu, saya hanya berusaha main dengan senang di laga ini, bahagia karena akhirnya bisa mentas lagi," ujar Davis.

3. Frank Vogel menepati janjinya

Anthony Davis Mentas Lagi, LA Lakers Belum Bisa Menangbleacherreport.com

Pelatih Lakers, Frank Vogel, nyatanya memang menepati janjinya untuk tidak memainkan Davis dalam waktu yang lama. Meski begitu, ia juga merasa bahagia karena pada akhirnya, Davis hadir di lapangan dan auranya mampu menimbulkan semangat di antara para pemain Lakers.

"Senang rasanya melihat ia (Davis) kembali mengenakan seragam Lakers. Memang ia tampak sedikit berkarat, tetapi ia tetap menyuguhkan performa yang menawan. Malam ini benar-benar positif untuk LA Lakers," ujar Vogel.

Baca Juga: Mengulas Sistem Babak Play-In di NBA 2020/21

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya