Anthony Ginting Takkan Lelah Mencari Kelemahan Viktor Axelsen

Ginting masih inferior dari Axelsen

Jakarta, IDN Times - Viktor Axelsen adalah momok bagi tunggal putra bulu tangkis di seluruh dunia saat ini. Hal itu juga yang dirasakan tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Dia begitu kesulitan setiap kali bersua wakil Denmark tersebut.

Terbaru, dalam perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/2022), Axelsen sukses menumbangkan Ginting dalam tiga gim, 21-13, 19-21, 21-9. Axelsen kembali menegaskan dominasinya atas Ginting. Namun, ternyata pemain asal Cimahi ini masih menyimpan rasa penasaran.

1. Ginting akan terus berusaha cari kelemahan Axelsen

Anthony Ginting Takkan Lelah Mencari Kelemahan Viktor AxelsenAnthony Sinisuka Ginting di Piala Sudirman 2021 (dok. BadmintonPhoto)

Dalam sesi jumpa pers selepas laga, Ginting mengaku bahwa dia tak akan lelah mencari kelemahan Axelsen. Dia yakin, di tengah semua kekuatan yang dimiliki Axelsen, pasti ada kelemahan dan akan ada masanya dia mengalami penurunan performa.

"Pasti ada kelemahan, kita masih terus coba celahnya di mana, sambil evaluasi diri sendiri apa yang harus ditingkatkan. Pasti semua pemain ada masanya, semoga nanti bisa tembus," ujar Ginting dengan nada optimistis.

Hal serupa juga digemakan pelatih tunggal putra, Irwansyah. Dia tidak menampik, Axelsen saat ini masih on fire. Namun, pasti ada masa ketika Ginting, atau tunggal putra Indonesia lain, bisa mengalahkan Axelsen.

"Sebenarnya mengenai strategi udah disusun semua, tetapi ya Viktor Axelsen sedang on fire. Menurut saya sih, nanti kalau bertemu lagi baru bisa tembus. Sebab dari strategi yang dibuat tadi juga sudah berjalan bagus," ujar Irwansyah.

Baca Juga: [BREAKING] Bermain Sengit, Anthony Ginting Menyerah di Tangan Axelsen

2. Ginting akui kelebihan dan kekuatan Axelsen

Anthony Ginting Takkan Lelah Mencari Kelemahan Viktor AxelsenAnthony Sinisuka Ginting amankan tiket final Indonesia Masters 2020

Bicara laga perempat final tadi, Ginting tidak menampik fakta bahwa Axelsen main dengan stabil. Dia mampu memanfaatkan tinggi badannya dengan baik untuk mengendalikan laga. Dia juga tidak mudah guncang ketika berlaga.

"Memang Axelsen itu, di deretan tunggal putra paling tinggi. Dari situ dia bisa memanfaatkan dengan baik tinggi badannya ini. Dari segi bermain, terus cara dia meningkatkan fisik, itu membantu dia buat bermain taktis di lapangan," ujar Ginting.

3. Ginting masih terpaut rekor buruk lawan Axelsen

Anthony Ginting Takkan Lelah Mencari Kelemahan Viktor AxelsenAnthony Ginting di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Ginting sendiri, saat ini masih terpaut rekor buruk dengan Axelsen. Dalam 12 pertemuan terakhir, sosok asal Cimahi itu hanya mampu menang empat kali. Sisanya, delapan laga berakhir untuk kemenangan Axelsen.

Terakhir kali Ginting menang atas Axelsen terjadi pada ajang Indonesia Masters 2020. Ketika itu, dalam babak semifinal yang dihelat di Istora Senayan, Ginting menang dua gim atas Axelsen, 22-20, 21-11.

Baca Juga: Saat Ginting Berkelakar 'Teuing, Ah' di Indonesia Open 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya