Apriyani/Fadia yang Sama-Sama Belajar dan Ingin Konsisten

Apriyani/Fadia coba teruskan kejutan di Indonesia Open 2022

Jakarta, IDN Times - Belum tuntas memang kejutan yang dihadirkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva. Setelah menembus babak final Indonesia Masters 2022, sekarang Apriyani/Fadia masih terus melaju di Indonesia Open 2022.

Terbaru, dalam babak 16 besar yang dihelat di Istora Senayan, Kamis (16/6/2022), Apri/Fadia sukses menundukkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dalam tiga gim, 21-16,16-21, 21-18. Keberhasilan ini membawa mereka maju ke perempat final.

Kemenangan ini rupanya tidak ingin membuat Apriyani/Fadia cepat puas. Apalagi, mereka adalah pasangan yang terbilang baru. Mereka, pada kenyataannya, masih belajar dan terus ingin jadi lebih baik lagi.

1. Apriyani akui harus belajar lagi

Apriyani/Fadia yang Sama-Sama Belajar dan Ingin KonsistenPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di 32 besar East Ventures Indonesia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Sempat bersanding dengan Greysia Polii, Apriyani sekarang harus melakoni perjalanan baru di ganda putri bersama Fadia. Menurutnya, ada tanggung jawab baru yang harus diemban, baik itu oleh dirinya dan Fadia, yang membuat mereka kudu belajar lagi.

"Saya dan Fadia bukan asal partner saja. Ini tanggung jawab yang baru buat saya dengan Fadia. Saya belajar kepada Fadia, begitu pun dengan Fadia, yang transisi untuk mengikuti saya, harus naik level. Jadi kami sama-sama belajar," ujar Apriyani di Istora, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Buat Kejutan Lagi! Apri/Fadia ke Perempat Final Indonesia Open 2022 

2. Apriyani/Fadia tengah mencoba konsisten

Apriyani/Fadia yang Sama-Sama Belajar dan Ingin KonsistenApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Apriyani mengaku, dia dan Fadia saat ini tengah mencoba untuk tampil konsisten di setiap ajang. Dengan persaingan yang ada di ganda putri sekarang, mereka masih mencoba untuk meraba konsistensi dari ajang ke ajang.

"Kami tidak terlalu berpikir banyak yang penting tadi kami hanya mau konsisten. Kami juga sejatinya sudah selalu siap capek sebelum laga mulai. Jadi, kami memang mau belajar lebih konsisten lagi di lapangan," ujar Apriyani.

3. Koordinasi yang tengah dibentuk Apriyani/Fadia

Apriyani/Fadia yang Sama-Sama Belajar dan Ingin KonsistenApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Selain konsistensi, Apriyani/Fadia juga masih terus melakukan koordinasi satu sama lain. Koordinasi ini terbangun seiring laga demi laga yang mereka lakoni, dan koordinasi itu sudah tercipta sejak ajang Indonesia Masters 2022.

"Itu (pola permainan) yang saya tumbuhkan dengan Fadia lewat komunikasi. Kemarin pas indonesia Masters pun kita menumbuhkan itu, makanya nggak masalah pas kalah karena memang ada proses panjang yang kami lalui," ujar Apriyani.

Apriyani/Fadia menyadari, ke depan tantangan lebih berat akan mereka hadapi. Banyak wakil-wakil apik yang akan mereka lawan di nomor ganda putri, dan rata-rata mereka semua adalah lawan-lawan level atas. Namun, mereka siap menghadapi itu.

"Ke depan, kami (Apri/Fadia) harus siap lelah di lapangan karena lawan-lawan top level tidak mungkin satu dua pukulan langsung mati. Kami harus siap rally. Namun, walaupun lawan top level ya sama aja. Paling kalau lawan top level porsi latihannya harus ditambah," ujar Fadia.

Baca Juga: Puja-puji Wakil Jepang Usai Dikalahkan Apriyani/Fadia 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya