Comscore Tracker

Awan Kelabu yang Belum Pergi dari LA Lakers

LA Lakers bahkan bisa terlempar ke babak play-in

Jakarta, IDN Times - Anthony Davis sudah kembali, begitu juga LeBron James. Andre Drummond sudah mulai sering tampil. Tetapi, tetap ada satu hal yang tidak berubah dari Los Angeles Lakers. Mereka masih dinaungi awan kelabu.

Terbaru, dalam laga NBA 2020/21 yang mempertemukan mereka dengan Toronto Raptors, Lakers kalah dengan skor 114-121. Akibat kekalahan ini, peluang Lakers untuk melaju langsung ke play-off menipis. Mereka berpeluang terjerembab ke babak play-in.

Entah kenapa, masalah Lakers tidak kunjung usai. Itu diakui oleh beberapa pemain mereka sendiri.

Baca Juga: Anthony Davis Mentas Lagi, LA Lakers Belum Bisa Menang

1. Kyle Kuzma keluhkan situasi di Lakers saat ini

Awan Kelabu yang Belum Pergi dari LA LakersLakers.com

Salah satu pemain Lakers, Kyle Kuzma, mengeluhkan situasi tim sekarang. Dia melihat, ada semacam koneksi yang hilang, membuat Lakers tidak bermain layaknya sebuah kesatuan tim. Hal ini menghadirkan situasi yang buruk bagi Lakers secara keseluruhan.

"Saya merasa kami tidak terhubung satu sama lain. Kami juga tidak sehat dan tak baik. Kami tidak bermain secara tim, semua seakan tercerai-berai. Ini benar-benar situasi yang sulit. Saya tidak yakin apa yang harus dilakukan," ujar Kuzma, dilansir ESPN FC.

2. Davis juga melihat hal yang sama

Awan Kelabu yang Belum Pergi dari LA Lakersnba.com

Senada dengan Kuzma, Anthony Davis juga melihat Lakers saat ini benar-benar buruk. Dalam pandangannya, momen ini titik terendah yang Lakers alami sepanjang musim. Namun, tidak ada pilihan bagi Lakers selain bangkit.

"Tim secara keseluruhan buruk saat ini. Tidak hanya secara individu, tetapi juga secara tim. Titik terendah yang kami alami musim ini. Namun, tidak ada pilihan lain, kami harus bangkit dengan segera," ujar Davis.

3. James tampik Lakers bakal main di babak play-in

Awan Kelabu yang Belum Pergi dari LA Lakersstraitstimes.com

Dengan posisi Lakers yang saat ini berada di peringkat tujuh, serta sisa musim reguler NBA 2020/21 hanya delapan laga, makin sedikit peluang Lakers untuk bisa tampil di play-off. Apalagi, mereka harus bertemu lawan-lawan berat.

Ada Los Angeles Clippers, Phoenix Suns, New York Knicks, dan Portland Trail Blazers, yang sudah menunggu Lakers. Namun, bintang mereka, LeBron James, menampik jika Lakers nanti bakal main di babak play-in. Dia masih yakin Lakers bisa lolos ke babak play-off.

"Siapa pun yang muncul dengan ide buruk semacam itu di tim, harus segera dipecat," ujar pemain yang sukses membawa LA Lakers juara NBA musim lalu ini.

Baca Juga: Bisa Apa LA Lakers Tanpa Bintang?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya