Comscore Tracker

Bangkitnya Bucks dan Sixers di Semifinal Conference NBA

Bucks dan Sixers mulai menggeliat

Jakarta, IDN Times - Philadelphia 76ers dan Milwaukee Bucks sempat terseok di awal-awal gim semifinal Conference NBA 2020/21. Namun, perlahan mereka mulai menunjukkan tanda kebangkitan. Mereka mulai mengimbangi lawan-lawannya.

Sixers mulai mampu mengimbangi Atlanta Hawks di babak semifinal, begitu juga Bucks yang sudah tidak terlalu lagi terjebak dalam dominasi Brooklyn Nets. Mereka membuka peluang untuk lolos ke babak final Conference.

1. Bucks meraih kemenangan perdana atas Nets

Bangkitnya Bucks dan Sixers di Semifinal Conference NBAnj.com

Baca Juga: Semifinal Conference NBA Dimulai, Nets dan Hawks Menggebrak

Setelah tumbang dalam dua gim awal semifinal Conference, Bucks mulai mencoba untuk mengimbangi Nets. Dalam gim ketiga yang dihelat di Fiserv Forum, Bucks akhirnya keluar dari bayang-bayang hasil buruk. Mereka menang 86-83 atas Nets.

Memang, Kyrie Irving dan Kevin Durant masih tampil apik di laga ini dengan torehan 22 poin dan 30 poinnya. Namun, bintang Nets, Giannis Antetokounmpo bersama dengan Khris Middleton, mampu membawa Bucks menang lewat catatan 33 poin dan 35 poin yang mereka torehkan.

Dengan begini, kedudukan kini berubah menjadi 2-1. Nets masih unggul, tetapi Bucks membuka peluang untuk lolos ke final.

2. Sixers berbalik unggul atas Hawks

Bangkitnya Bucks dan Sixers di Semifinal Conference NBAPenasket Washington Wizards Russell Westbrook (kanan) berupaya merebut bola dari pebasket Philadelphia 76ers Tobias Harris (kiri) dalam laga gim ke-4 Playoff NBA, di Capital One Arena, Washington, District of Columbia, Amerika Serikat, Senin (31/5/2021). Wizards perkecil kekalahan seetelah menang atas 76ers 122 - 114 dan kedudukan sekarang 1-3 untuk keunggulan 76ers. ANTARA FOTO/Reuters-Tommy Gilligan-USA TODAY Sports

Di gim pertama semifinal Conference, hasil mengejutkan sempat didapat Sixers. Mereka tumbang di tangan Atlanta Hawks yang dipimpin oleh Trae Young. Namun, Sixers tidak mau tenggelam dalam kesedihan terlalu lama.

Di gim-gim selanjutnya, Sixers bangkit. Terbaru, dalam gim ketiga yang dihelat di State Farm Arena, Sixers menang denan skor 127-111. Aksi ciamik Young mampu ditutup dengan baik oleh sinar dari Joel Embiid dan Tobias Harris.

Embiid mampu membukukan 27 poin di laga ini, ditopang oleh Harris yang menorehkan 22 poin. Dengan begini, kedudukan berbalik jadi 2-1 untuk keunggulan Sixers. Di gim kedua, Sixers juga menang 118-102 atas Hawks.

3. Masih ada potensi untuk Sixers dan Bucks

Bangkitnya Bucks dan Sixers di Semifinal Conference NBAnba.com

Dengan sisa empat gim tersisa, peluang Sixers dan Bucks untuk mengungguli lawan mereka tetap terbuka. Rintangan lebih berat akan dihadapi Bucks, lantaran mereka menghadapi Nets yang digadang-gadang akan jadi juara musim ini.

Namun, seperti yang diungkapkan Antetokounmpo, Bucks akan terus berbenah dan tidak akan terlena oleh hasil negatif maupun positif. Mereka akan menanggapi semua hasil secara biasa, dan akan terus bersiap untuk laga-laga selanjutnya.

Sedangkan menurut Embiid, banyak cara yang bisa ditempuh untuk menuju ke babak final Conference. Ia akan memanfaatkan cara-cara tersebut, dan tidak ingin perjuangan timnya yang sudah jauh-jauh tembus semifinal jadi sia-sia.

"Saya hanya ingin coba bermain dengan cara yang terbaik untuk Sixers di NBA. Bahkan, meski saya nantinya akan mengakhiri peluang dengan sendirinya, tetap saja ada banyak cara yang bisa saya tempu," ujar Embiid, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Fans NBA Makin Ganas, Kini Ganggu Wizard Vs Sixers

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya