Baru Saja Bangkit, Chicago Bulls Sudah Dapat Musibah

Salah satu pemain muda Bulls cedera parah

Jakarta, IDN Times - Kebangkitan Chicago Bulls di NBA musim 2021/22 ini terganggu. Salah satu pemain kunci mereka, Patrick Williams, diperkirakan akan absen sepanjang musim reguler 2021/22 ini.

Williams mengalami cedera parah ketika Bulls tumbang di tangan New York Knicks pada laga kelima NBA 2021/22, Jumat (29/10/2021) lalu. Dia mengalami dislokasi parah di pergelangan tangannya, usai dilanggar Mitchell Robinson, pemain Knicks.

1. Williams diprediksi absen empat sampai enam bulan

Baru Saja Bangkit, Chicago Bulls Sudah Dapat MusibahChicago Bulls di NBA musim 2021/22. (instagram.com/chicagobulls)

Menurut sumber ESPN FC, Williams diperkirakan harus menepi dalam waktu empat sampai enam bulan, tergantung dari masa pemulihan paska operasi nantinya. Alhasil, tak heran ada prediksi yang menyebut Williams bakal absen di musim reguler 2021.

Namun, ada harapan Williams dapat kembali di laga play-off NBA nantinya. Tentunya dengan catatan, Bulls melalui musim reguler dengan ciamik dan sukses memastikan satu tempat di babak play-off nantinya.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Di-draft Chicago Bulls dalam 30 Tahun Terakhir

2. Absennya Williams jadi tantangan bagi Bulls

Baru Saja Bangkit, Chicago Bulls Sudah Dapat MusibahChicago Bulls di NBA musim 2021/22. (instagram.com/chicagobulls)

Pelatih Bulls, Billy Donovan, menyebut absennya Williams akan menjadi tantangan tersendiri bagi timnya. Apalagi, Williams punya peran yang penting di tim.

Selain apik saat menyerang, Williams juga dinilai punya kemampuan bertahan yang baik.

"Ketika tim kami kehilangan pemain yang bisa bertahan di beberapa posisi berbeda, plus punya kemampuan untuk menghadapi pemain lawan yang punya kemampuan post-play, layaknya Patrick (Williams), itu tentu menyakitkan sekaligus jadi tantangan bagi kami," tutur Donovan.

3. Pemain Bulls lain beri dukungan

Baru Saja Bangkit, Chicago Bulls Sudah Dapat MusibahChicago Bulls di NBA musim 2021/22. (instagram.com/chicagobulls)

Nikola Vucevic, rekan setim Williams, menyatakan bahwa kehilangan Williams akan jadi sesuatu yang berat buat tim. Dengan usianya yang masih muda, dia yakin Williams tentu ingin menunjukkan kemampuannya.

Dia dan para pemain Bulls lain pun berjanji memberikan dukungan untuk Williams.

"Cedera lama macam ini adalah sesuatu yang sulit dihadapi pemain mana pun, apalagi Williams masih muda. Kami akan selalu mendukungnya dan tetap berada di sampingnya. Dia adalah bagian penting dari Chicago Bulls dan juga jadi masa depan dari tim ini," ujar Vucevic.

Baca Juga: Start Terbaik Chicago Bulls dalam Dua Dekade Terakhir di NBA

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya