Bekuk Heat, Boston Celtics Jaga Asa ke Final NBA 2023

Celtics buka peluang ke final NBA

Jakarta, IDN Times - Boston Celtics rupanya menolak untuk menyerah. Di game keempat final Wilayah Timur NBA 2022/23, mereka menyengat balik Miami Heat dan membuka asa ke final NBA 2023.

Bertarung di FTX Arena, Rabu (24/5/2023), Celtics berhasil membungkam Heat dengan skor 116-99. Dari skor yang tercipta, tampak dominasi Celtics di laga ini, mencerminkan semangatnya yang belum mau melempar handuk.

1. Jayson Tatum mengangkat Celtics

Bekuk Heat, Boston Celtics Jaga Asa ke Final NBA 2023Boston Celtics bersua Brooklyn Nets (ANTARA FOTO/Reuters-David Butler II)

Di laga ini, Jayson Tatum menunjukkan kemampuannya sebagai bintang Celtics. Tanpa bantuan Jaylen Brown, dia mengangkat Celtics lewat performa ciamiknya. Tatum menorehkan 33 poin, tujuh assist, dan 11 rebound.

Namun, bukan berarti pemain-pemain lain minim kontribusi. Lima pemain Celtics yang lain, termasuk Brown, berhasil menorehkan lebih dari 10 poin. Mereka adalah Al Horford, Derrick White, Marcus Smart, dan Grant Williams. Berkat mereka, Celtics jadi hidup.

Baca Juga: Denver Nuggets Melaju ke Final NBA 2023 Usai Sikat Lakers

2. Jimmy Butler ciamik, yang lain tidak

Bekuk Heat, Boston Celtics Jaga Asa ke Final NBA 2023Jimmy Butler (basketballforever.com)

Di laga ini, Jimmy Butler sejatinya bekerja baik. Dia mencetak 29 poin, lima assist, dan sembilan rebound. Akan tetapi, dia tidak ditopang para pemain lain, termasuk Bam Adebayo dan Kevin Love.

Hanya Gabe Vincent dan Caleb Martin saja yang mampu mencetak lebih dari 15 poin, dengan rincian 17 dan 16 poin. Akibat dari tak adanya dukungan pemain lain terhadap dirinya, Butler merana dan Heat pun harus menderita kekalahan.

Baca Juga: Celtics Hajar Bucks, Pelicans Gilas Nuggets

3. Celtics masih bisa ke final NBA

Bekuk Heat, Boston Celtics Jaga Asa ke Final NBA 2023Boston Celtics. (Twitter.com/@celtics)

Berkat kemenangan ini, Celtics mencegah Heat melaju ke final lebih cepat. Ini sekaligus membuka peluang bagi mereka untuk lolos ke final. Namun, jalan tentu tidak mudah bagi Tatum dan kolega.

Jika ingin lolos ke final NBA 2023, Boston Celtics harus memenangi tiga laga final Wilayah ke depan lawan Heat. Tugas yang sulit memang, tetapi bukan berarti mustahil untuk dilakukan, menilik kualitas yang mereka miliki.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya