Bekuk Nets di Play-off NBA, Celtics Sukses Balaskan Dendam

Celtics sempat tumbang dari Nets musim lalu

Jakarta, IDN Times - Musim lalu, nestapa menghampiri Boston Celtics di play-off NBA. Menghadapi Brooklyn Nets yang berisikan bintang, mereka tidak berdaya. Dendam itu, rupanya, terbawa sampai ke musim 2021/22.

Takdir pun berbicara untuk Celtics dan Nets. Mereka kembali dipertemukan dalam laga play-off NBA 2021/22. Kali ini, akhir berbeda sukses dicetak oleh Celtics. Mereka tidak lagi tertunduk dan bisa dengan bebas menegakkan kepala di hadapan Nets.

Celtics lolos ke semifinal Wilayah Timur NBA, usai membekuk Nets dengan skor 116-112 dalam game empat play-off NBA 2021/22 pada Selasa (26/4/2022). Kemenangan ini membuat keunggulan Celtics sudah tak mungkin dikejar lagi oleh Nets.

1. Celtics tegaskan dominasi sejak game pertama

Bekuk Nets di Play-off NBA, Celtics Sukses Balaskan DendamBoston Celtics bersua Brooklyn Nets (ANTARA FOTO/Reuters-David Butler II)

Sejak game pertama play-off, Celtics yang musim ini jauh lebih kuat dan rapi secara permainan, sukses mengatasi Nets. Terlepas dari kondisi Nets yang serba pincang dan tidak stabil, Celtics mampu menampilkan permainan terorganisir.

Di game pertama, Celtics sudah menang 115-114 atas Nets. Berlanjut ke game kedua dan ketiga, Celtics kembali menang dengan skor 114-107 serta 109-103. Entah itu main di TD Garden ataupun Barclays Center, tak ada bedanya bagi Celtics.

Celtics mampu menunjukkan dominasi atas Nets dengan paripuran sejak game pertama. Mereka pun sama sekali tidak membiarkan Nets bangkit, dan terus menekan mereka sepanjang game pertama hingga keempat.

Baca Juga: Kyrie Irving Cekcok dengan Fans dalam Laga Celtics vs Nets

2. Trio Tatum, Brown, dan Smart yang mematikan

Bekuk Nets di Play-off NBA, Celtics Sukses Balaskan DendamBoston Celtics lawan Brooklyn Nets di Play-off NBA. (ANTARA FOTO/Reuters-Wendell Cruz-USA TODAY Sports)

Laiknya tim-tim kuat lain di NBA, Celtics juga memiliki trio yang patut diwaspadai. Mereka adalah Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan Marcus Smart. Ketiganya menopang permainan Celtics sepanjang musim reguler, juga sejak game pertama play-off ini.

Di game keempat, trio ini tetap menghadirkan ancaman bagi Nets. Ketiganya menjadi kunci permainan Celtics. Tatum mencatatkan 29 poin, lima assist, dan tiga rebound. Sementara, Brown menorehkan 22 poin, tiga assist, dan delapan rebound. Kemudian, Smart membukukan 20 poin, 11 assist, dan lima rebound (Smart).

Berkat ketiganya, Celtics sukses membalaskan dendam pada Nets. Tidak cuma itu, mereka juga bisa bersaing dengan tim-tim lain di NBA musim ini.

3. Celtics menanti lawan di semifinal Wilayah Timur NBA

Bekuk Nets di Play-off NBA, Celtics Sukses Balaskan DendamBoston Celtics. (Twitter.com/@celtics)

Setelah sukses menundukkan Nets, Celtics melaju ke babak semifinal Wilayah Timur NBA. Mereka pun menanti lawan antara Milwaukee Bucks dan Chicago Bulls. Sejauh ini, Bucks masih dalam kondisi unggul atas Bulls dengan skor 3-1.

Jika kelak Celtics bersua Bucks, ini akan jadi laga penentuan bagi kedua tim. Apalagi, dalam empat pertemuan terakhir sejak November 2021, kedua tim saling berbagi dua kemenangan di musim reguler NBA 2021/22.

Baca Juga: Tampil Luar Biasa, Ja Morant Raih NBA Most Improved Player 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya