Berburu Alat Olahraga Sambil Menambah Ilmu di Topscore 

Topscore berkembang pesat selama sembilan tahun

Jakarta, IDN Times - Toko Topscore saat ini menjadi salah satu perlengkapan olahraga yang dikenal publik. Kini, toko tersebut tidak cuma dikunjungi masyarakat awam, tetapi juga oleh beberapa atlet profesional.

Sejak berdiri pada 2014, Topscore kini sudah mengembangkan sayap ke tujuh kota, yakni Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang. Rupanya, ada perjuangan keras di balik itu.

1. Sempat memulai bisnis dari nol

Berburu Alat Olahraga Sambil Menambah Ilmu di Topscore Perjalanan Topscore menjadi toko olahraga kenamaan. (Dok. Istimewa)

CEO Topscore Imam Choirul Roziqin berkata, ada tekad kuat dan rasa pantang menyerah yang dia terapkan dalam membangun usaha alat olahraga ini. Dia memulai usahanya dari bawah, dengan keuntungan hanya Rp6 ribu saja.

"Saya dapat modal Rp150 juta. Dari modal itu, saya olah sedemikian rupa. Dulu saya ingat, meski keuntungan hanya Rp6 ribu, saya rela memenuhi kebutuhan customer meski harus bolak-balik Jakarta Bogor untuk membeli produk yang customer cari," kata Imam dalam keterangan resminya.

Meski banyak pengorbanan dan kesulitan yang dia tempuh, Imam tidak goyah. Dengan dasar kecintaannya kepada olahraga, Imam senang menjalani aktivitasnya ini sehingga usahanya pun bertambah besar.

Rasanya menyenangkan sekali bisa berbisnis di industri yang kita sukai, waktu terasa cepat dan menyenangkan. Kesulitan pun dianggap tantangan, bukan benar-benar hal yang menyulitkan," ujar Imam.

Baca Juga: 5 Alat Olahraga Ini Bisa Menurunkan Berat Badan walau Hanya di Rumah

2. Inovasi-inovasi yang dilakukan Imam

Berburu Alat Olahraga Sambil Menambah Ilmu di Topscore Perjalanan Topscore menjadi toko olahraga kenamaan. (Dok. Istimewa)

Setelah menggeluti usaha ini selama sembilan tahun, Imam pun melebarkan sayap Topscore ke beberapa kota besar. Terkait persaingan, Imam tidak khawatir karena ada beberapa konsep yang unik yang dia terapkan.

Salah satunya, adalah dengan memberikan konten inspiratif bagi para pembelinya. Misal, membahas secara detail merk sepatu dengan segala keunggulann dan kekurangannya melalui video dan foto. Para pelanggan pun mendapatkan ilmu.

"Kami biasanya fokus ke kampanye-kampanye kreatif dan ide-ide yang unik. Jadi kami punya branding dan marketing dapat kami pastikan akan selalu beda, coba cek di social media kami, pasti selalu ada hal unik setiap hari,” kata Imam.

3. Visi Topscore ke depannya

Berburu Alat Olahraga Sambil Menambah Ilmu di Topscore Perjalanan Topscore menjadi toko olahraga kenamaan. (Dok. Istimewa)

Imam pun memiliki visi, membawa Topscore menajdi toko dan perusahaan olahraga nomor satu di Indonesia. Dia juga ingin tokonya ini menjadi toko yang human centered, berorientasi pada manusia.

"Kami punya visi membawa Topscore jadi toko olahraga nomor satu di Indonesia. Kami juga ingin jadi toko yang human centered, berorientasi kepada manusia, customer senang karyawan juga senang itu tujuan kami,” ucap Imam.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik, Model Kece Harga Oke!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya