Comscore Tracker

Bonus Tim Piala Thomas Indonesia Segera Cair, Ini Sistemnya

Bonus Piala Thomas sempat jadi polemik

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menepati janjinya untuk memberikan bonus kepada para atlet yang menggondol gelar Piala Thomas 2020. Namun, bonus tidak akan diberikan kepada individu, melainkan per tim.

"Untuk tim Piala Thomas sudah ada keputusannya dan setelah kami diskusikan, itu akan dapat apresiasi dan penghargaan dari pemerintah. Tapi, tidak akan diberikan orang per orang, melainkan lewat cabor. Maka kami akan berikan langsung kepada cabor," ujar Zainudin di Gedung Kemenpora, Rabu (8/12/2021).

1. Tim-tim lain juga mendapatkan bonus

Bonus Tim Piala Thomas Indonesia Segera Cair, Ini SistemnyaReplika Piala Thomas (IDN Times/Shemi)

Selain tim Piala Thomas 2020, beberapa tim Indonesia lain juga dijadwalkan akan menerima bonus dari pemerintah. Mereka adalah tim Indonesia yang mentas di Asian Youth Para Games 2021, dan event angkat besi di Azerbaijan.

"Bagi para atlet junior NPC yang baru saja meraih medali emas di Bahrain. Terus, yang main single event angkat besi di Azerbaijan, itu juga akan mendapatkan apresiasi. Jadi, bukannya pemerintah tidak memberikan perhatian, tetapi kami harus hati-hati untuk mengeluarkan uang negara," tutur Zainudin.

Baca Juga: Unggahan Jojo soal Bonus Piala Thomas Tuai Polemik, Menpora Bereaksi

2. Bonus diserahkan bersamaan dengan pemberian Satya Lencana Olahraga

Bonus Tim Piala Thomas Indonesia Segera Cair, Ini SistemnyaMenteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali saat jumpa pers Soprema. Dok: istimewajumpa pers Soprema. Dok: istimewa

Zainudin mengungkapkan, pemberian bonus bagi tim Piala Thomas, Asian Youth Para Games 2021, serta angkat besi di Azerbaijan akan diserahkan secara bersamaan. Nantinya, pemberian bonus juga akan dilakukan berbarengan dengan pemberian Satya Lencana Olahraga oleh Presiden Joko Widodo.

"Kapan akan diserahkan, kami kumpulkan mereka, karena diserahkan bersamaan dengan pemberian Satya Lencana Olahraga oleh Presiden kepada lima orang. Sekarang, kami sedang komunikasikan, intinya bonus tidak diberikan kepada perorangan, langsung kepada cabor," ujar Zainudin.

3. Bonus Piala Thomas sempat jadi polemik

Bonus Tim Piala Thomas Indonesia Segera Cair, Ini SistemnyaTim Indonesia saat menjuarai Thomas Cup 2020 (bwfthomasubercups.bwfbadminton.com)

Apresiasi alias bonus untuk anggota tim Piala Thomas sempat jadi polemik, setelah sejumlah pemain melayangkan sentilan di media sosial masing-masing. Jonatan Christie paling disorot karena beberapa kali mengunggah konten terkait bonus tersebut.

Salah satu unggahan Jonatan atau Jojo di akun Twitternya, @jonatan979, yakni ucapan terima kasih kepada pengusaha beras yang telah menyiapkan bonus bagi para pemenang tim Piala Thomas.

"Terima kasih Pak Billy atas "APRESIASI" yang sangat luar biasa ini. Bahkan sudah cair langsung, dan gak perlu ada gimmick-gimmick," tulis Jojo.

Tim beregu putra Indonesia berhasil memenangkan gelar juara Piala Thomas 2020. Sayangnya, Merah-Putih tak berkibar di di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Minggu (17/10/2021) malam. Sebagai gantinya, bendera PBSI yang berkibar.

Baca Juga: Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas, Taufik Hidayat: Bikin Malu!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya