Comscore Tracker

[BREAKING] Aceh dan Sumatra Utara Jadi Tuan Rumah PON XXI 2024

Ditandai dengan penyerahan bendera ke Gubernur Aceh-Sumut

Jakarta, IDN Times - PON Papua 2021 resmi ditutup pada Jumat (15/10/2021) di Stadion Lukas Enembe. Dalam acara penutupan tersebut, digelar juga sebuah acara seremonial penanda resminya Aceh dan Sumatra Utara sebagai tuan rumah PON 2024.

Acara seremonial ini ditandai dengan pemberian bendera PON dari Lukas Enembe, Ketua Umum PB PON Papua, kepada Gubernur Aceh dan Gubernur Sumatra Utara, yaitu Nova Iriansyah dan Edi Rahmayadi.

"Kita akan berpisah dengan negeri matahari terbit, tanah Papua, dan berjumpa lagi di negeri matahari terbenam, yaitu Aceh dan Sumut, di PON ke-21 mendatang (PON 2024)," tutur Lukas dalam sambutannya.

PON 2024 akan dihelat pada 5-19 September 2024. Saat ini, persiapan tengah dilakukan oleh pemerintah Aceh dan Sumatra Utara, Pemprov Sumut sudah menyiapkan lahan seluas 300 hektar di Deli Serdang, serta 100 hektar di Kualanamu.

Sedangkan Pemprov Aceh sudah menyiapkan lahan seluas 240 hektare untuk gelaran PON 2024 ini. Aceh dan Sumut sukses jadi tuan rumah PON usai mengalahkan calon-calon lain, yakni Bali-Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Selatan.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya