[BREAKING] Fajar/Rian Masuk Semifinal Indonesia Masters 2022

Fajar/Rian susul Marcus/Kevin

Jakarta, IDN Times - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih hasil apik dalam laga perempat final Indonesia Masters 2022. Bersua Lee Yang/Wang Chi Lin, di Istora Senayan, Jumat (10/6/2022) malam, Fajar/Rian menang dua gim, 21-15, 21-18.

Di babak semifinal nanti, Fajar/Rian akan bersua dengan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Mereka jadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke semifinal ganda putra Indonesia Masters 2022, setelah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Sejak awal gim pertama, tekanan intens dilepaskan Fajar/Rian. Mereka tidak membiarkan Lee/Wang berkembang di awal-awal gim. Namun, kekuatan Lee/Wang memang tidak bisa dianggap remeh. Mereka langsung menggebrak balik.

Meski begitu, pada akhirnya Fajar/Rian mampu menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9. Selepas interval, kejar-kejaran angka masih terjadi di antara dua pasangan tersebut. Tampak adu kekuatan jadi tajuk dari pertandingan ini.

Lee/Wang memang memiliki kekuatan yang apik, terutama dari segi smes. Alhasil, Fajar/Rian tidak membiarkan mereka menyerang. Namun, ada beberapa kesempatan ketika Lee/Wang tetap mampu melepaskan smes-smes tajam.

Beruntung, Fajar/Rian memberikan perlawanan apik terhadap smes-smes tajam ini. Tak jarang pada akhirnya, Lee/Wang yang bikin kesalahan sendiri. Fajar/Rian pun menutup gim pertama dengan keunggulan 21-15.

Berlanjut ke gim kedua, Fajar/Rian kembali menekan Lee/Wang sedemikian rupa. Namun, Lee/Wang juga tidak mau kalah. Wakil Taiwan ini menekan balik dan mampu mengejar raihan angka Fajar/Rian. Awal gim kedua pun berjalan panas.

Sayang, Lee/Wang banyak melakukan kesalahan. Banyak pukulan-pukulan keras mereka yang mengarah ke net, dan hal tersebut memberikan poin gratis bagi Fajar/Rian. Alhasil, interval gim kedua berakhir dengan keunggulan 11-8 untuk Fajar/Rian.

Selepas interval, adu smes Fajar/Rian dan Lee/Wang kembali terlihat. Tak ada pukulan-pukulan pelan. Semua adalah smes-smes tajam, sehingga selain jadi ajang adu serangan, laga ini juga jadi ajang adu kuat pertahanan.

Seiring berjalannya gim kedua ini, laga semakin seru. Fajar/Rian mampu menjaga keunggulan mereka. Tidak cuma main smes cepat, terkadang Fajar/Rian juga bermain net untuk mengacaukan pola serangan Lee/Wang. Poin demi poin terus berdatangan.

Lee/Wang benar-benar tidak ingin laga berakhir dua gim. Mereka terus menekan dan berusaha mengejar ketertinggalan dari Fajar/Rian. Namun, Fajar/Rian sangat gemilang. Mereka mengimbangi permainan cepat yang diperankan Lee/Wang.

Alhasil, kecemerlangan ini membawa Fajar/Rian pada kemenangan. Gim kedua berakhir dengan skor 21-18 untuk wakil Indonesia, sekaligus membuat tim Merah Putih menempatkan dua wakil di semifinal ganda putra Indonesia Masters 2022.

Baca Juga: [BREAKING] Bekuk Prayer, Fajar/Rian Tembus Perempat Final Indonesia Masters

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya