[BREAKING] Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Uber 2022

Indonesia bantai Jerman demi memastikan lolos

Jakarta, IDN Times - Tim Indonesia meraih hasil apik dalam laga kedua Grup A Piala Uber 2022. Bersua Jerman di Impact Arena, Selasa (10/5/2022) pagi, skuad Merah Putih menang dengan skor 5-0.

Di laga pertama, ada Komang Ayu Cahya Dewi yang bersua dengan Yvonne Li. Gim pertama berjalan ketat. Sempat unggul jauh, Li sempat mengejar Komang. Namun, Komang mampu mengendalikan situasi dan menang dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, Komang sempat kerepotan menghadapi permainan Li. Akan tetapi, dia kembali menyesuaikan diri. Alhasil, kontrol laga tetap jadi milik Komang, dan memenangi laga dengan skor 21-13. Indonesia memimpin 1-0 atas Jerman.

Laga kedua mempertemukan antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi melawan Linda Efler/Emma Moszczynski. Di gim pertama, Febriana/Amalia sudah menegaskan keunggulan atas Efler/Moszczynski. Mereka menang dengan skor 21-11.

Masuk gim kedua, Febriana/Amalia masih dominan. Bahkan, mereka lebih superior karena tidak membiarkan Efler/Moszczynski berkembang. Mereka bahkan memenangi laga dengan skor 21-2. Indonesia pun unggul 2-0 atas Jerman.

Berlanjut ke laga ketiga, Aisyah Sativa Fatetani bersua dengan Ann-Kathrin Spoeri. Di gim pertama, Aisyah tidak mengalami kesulitan berarti. Bahkan, dia mampu memenangi gim pertama dengan skor 21-7. Di gim kedua. Spoeri mulai memberikan perlawanan.

Aisyah pun gagal membendung kebangkitan Spoeri ini, dan harus kalah 14-21 di gim kedua. Memasuki gim ketiga, dia berusaha bangkit lagi. Aisyah kembali mendominasi dan menang dengan skor 21-14. Indonesia pun unggul 3-0. Kemenangan sudah dipastikan skuad Merah Putih.

Di laga keempat dan kelima, Indonesia juga sukses mengamankan kemenangan. Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari menang dua gim 21-10, 21-10, sedangkan Bilqis Prasista menang tiga gim, 21-12, 12-21, 21-7.

Kemenangan atas Jerman memastikan skuad Indonesia lolos ke perempat final Piala Uber 2022. Di laga terakhir fase grup, mereka tinggal bersua Jepang untuk menentukan posisi juara dan runner-up grup.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Jerman di Piala Uber 2022: Minim Perubahan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya