[BREAKING] Jojo Dikalahkan Wakil China Lagi di Indonesia Open 2022

Jojo sebelumnya ditumbangkan Zhao di ajang Indonesia Masters

Jakarta, IDN Times - Jonatan Christie tumbang di ajang Indonesia Open 2022. Bersua wakil China, Zhao Jun Peng di babak 16 besar, Kamis (16/6/2022), Jojo, sapaan akrab Jonatan, kalah melalui rubber game, 12-21, 21-18, 14-21.

Di gim pertama, Jojo kesulitan meladeni permainan dari Zhao. Wakil China itu benar-benar tampil agresif dan tidak memberikan waktu bagi Jojo untuk berkembang. Alhasil, Jojo selalu dalam posisi tertinggal, bahkan sampai interval gim pertama tuntas.

Permainan Jojo yang tampak belum panas membuatnya kesulitan menyaingi agresivitas Zhao. Alhasil, gim pertama pun berakhir dengan keunggulan Zhao, 21-12. Memasuki gim kedua, Jojo bangkit dan berusaha mengejar.

Sejak awal gim, Jojo terus memberikan tekanan konstan kepada Zhao, sehingga membuat wakil China itu megap-megap. Bahkan, Jojo tampak lebih agresif di awal gim kedua ini. Alhasil, tak heran Jojo berhasil menutup interval gim kedua dengan keunggulan.

Setelah interval, Jojo semakin menjauh dan sempat unggul 18-11 atas Zhao. Akan tetapi, kelengahan justru ditunjukkan Jojo. Zhao sempat menyusul sampai kedudukan berubah 17-18. Beruntung, Jojo akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Di gim ketiga, Jojo dan Zhao sempat saling kejar-kejaran poin. Mereka bahkan sempat menorehkan poin sama. Namun, Zhao menunjukkan kekuatan mental yang lebih baik. Dia sukses mengunci keunggulan hingga interval gim ketiga.

Selepas interval, Jojo berupaya untuk mengejar. Namun, upaya Jojo ini urung terlaksana. Musababnya, dia terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, poin demi poin berhasil didapatkan oleh Zhao. Dia unggul jauh.

Gim ketiga pun berhasil dimenangi Zhao dengan skor 21-14. Di Indonesia Open 2022 ini, Jojo mengulangi kenangan buruk ketika ditumbangkan Zhao di ajang Indonesia Masters 2022.

Baca Juga: Tekad Jonatan Christie Bangkit di Indonesia Open 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya