[BREAKING] Jonatan Christie Kalah, Indonesia Gagal Jadi Juara Thomas Cup

Indonesia kalah dari India dengan skor 3-0

Jakarta, IDN Times - Jonatan Christie tumbang dalam laga penentu final Thomas Cup 2022. Melawan Srikanth Kidambi di Impact Arena, Minggu (15/5/2022) sore, Jonatan kalah dari Srikanth Kidambi dengan skor 15-21, 21-23.

Keberhasilan ini membawa India menjuarai Thomas Cup untuk pertama kalinya. India pun sukses mencatatkan sejarah selepas menumbangkan Indonesia di final dengan skor 3-0.

Di awal-awal gim pertama, Jojo, sapaan akrab Jonatan, kesulitan menghadapi permainan apik Kidambi. Tekanan demi tekanan dilepaskan dengan apik oleh wakil India tersebut, dan hal itu membuat Jojo kerepotan.

Interval gim pertama pun berakhir untuk kemenangan Kidambi dengan skor 11-9. Selepas interval, Joko sempat bangkit. Bahkan, Jojo sempat menyamakan kedudukan hingga 15-15. Namun, selepas itu, Jojo justru melempem lagi.

Alhasil, Kidambi dengan mudah mengambil alih kendali laga. Dia pun menutup gim pertama dengan keunggulan 21-15. Di gim kedua, Jojo masih belum keluar dari tekanan Kidambi. Dia dipaksa untuk terus melayani permainan apik Kidambi.

Pukulan demi pukulan yang dilancarkan Kidambi sukses membuat Jojo kelimpungan. Alhasil, interval gim kedua berakhir untuk kemenangan Kidambi, 11-8. Selepas interval, Jojo sempat menggebrak. Dia sempat membalikkan keadaan menjadi 15-13.

Gim kedua berjalan ketat bagi kedua wakil. Jojo dan Kidambi saling kejar-kejaran angka, bahkan sampai skor berubah 18-18. Namun, mental apik Kidambi membawanya pada kemenangan. Di fase deuce, wakil India itu menang 23-21.

Kekalahan Jonatan Christie dari Srikanth Kidambi ini memupus harapan Indonesia mempertahankan gelar yang mereka dapat pada 2021 silam. Sebab, mereka harus kalah 3-0 dalam laga final. Gelar Thomas Cup 2022 ini pun jadi raihan perdana India sepanjang keikutsertaan mereka di ajang ini.

Baca Juga: [BREAKING] Thomas Cup 2022: Ahsan/Kevin Keok, Indonesia Tertinggal 0-2 dari India

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya