Comscore Tracker

[BREAKING] Kronologi Meninggalnya Markis Kido

Markis Kido jagoan ganda putra Indonesia

Jakarta, IDN Times - Kabar duka menyelimuti bulu tangkis Indonesia. Salah satu pemain terbaiknya, Markis Kido, meninggal dunia pada Senin (14/6/2021).

Dia diduga meninggal karena serangan jantung saat tengah bermain bulu tangkis. Candra Wijaya menceritakan kronologi meninggalnya Markis Kido.

"Kebetulan, tadi bareng ketemu dan biasa main setiap Senin di GOR Petrolin. Kido baru main setengah game, pas pindah tempat 15-8, saya lihat sudah jatuh tidak normal ke depan," ujar Candra.

Candra menambahkan, setelah jatuh Markis Kido langsung tidak sadarkan diri dan mengorok. Rekan-rekan yang ada mencoba memberikan pertolongan, namun nyawanya tidak tertolong.

"Sekarang saya masih di Rumah Sakit Omni, Alam Sutra, dan sedang menunggu pihak keluarga," ujar Candra.

Markis Kido merupakan salah satu atlet yang membawa Indonesia berjaya lewat bulu tangkis. Salah satu pencapaian terbaiknya hadir pada 2008 silam, ketika dia membawa pulang medali emas dari Olimpiade Beijing 2008.

Selain itu, Markis Kido juga sukses meraih 10 gelar Super Series selama kariernya. Markis Kido juga meraih emas dalam 10 gelaran SEA Games bersama Indonesia.

Baca Juga: Rekam Jejak Markis Kido, Pasangan Super Hendra Setiawan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya