[BREAKING] Negatif COVID-19, Kevin Sanjaya Siap Berlatih Kembali

Kevin/Marcus absen di Thailand Open 2021

Jakarta, IDN Times - Kabar melegakan datang dari atlet bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ia dinyatakan negatif COVID-19 setelah menjalani dua kali tes PCR di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pada tes pertama tanggal 9 Januari, Kevin mendapatkan hasil negatif. Berlanjut pada tes kedua yang diadakan pada 72 jam dari tes pertama, atau pada tanggal 11 Januari, Kevin kembali dinyatakan negatif COVID-19.

"Puji Tuhan saya sudah dua kali swab test dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Selanjutnya saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan," tutur Kevin dilansir situs resmi PBSI, Rabu (13/1/2021).

"Saya menyarankan kepada semua untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," tambahnya.

Sebelumnya, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terpaksa mundur dari gelaran turnamen bulu tangkis yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand.

Hal ini lantaran Kevin Sanjaya terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil tes PCR terakhir yang dijalaninya.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” kata dr Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur pada Senin (4/1/2021).

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya