Comscore Tracker

[BREAKING] Persib Raih Hasil Imbang Lagi, Kali Ini Lawan PSM

Persib harus rela bermain imbang 1-1

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga 1 Hari Ini, Sabtu (2/10/2021) malam, Persib meraih hasil imbang lagi dalam laga pekan keenam Liga 1 2021/22. Bertemu PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Persib harus rela bermain imbang 1-1.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh gol bunuh diri Serif Hasic (60') untuk Persib, serta Saldy (77') untuk PSM. Hasil imbang ini pun tidak mengubah posisi Persib dan PSM yang masih menghuni posisi lima besar klasemen sementara Liga 1 2021/22.

Kedua tim turun dengan pemain terbaiknya di pertandingan ini. Persib memainkan Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Marc Klok, Febri Hariyadi, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz. Sedangkan PSM menurunkan Wiljan Pluim, Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn, dan Yakon Sayuri.

Di awal-awal babak pertama, laga berjalan imbang. Persib dan PSM silih berganti melepaskan tekanan. 'Maung Bandung' menekan lewat Luiz, Febri, dan Castillion, sedangkan PSM menekan lewat duo Belanda mereka, Jansen dan Pluim, Mereka juga ditopang pemain-pemain lain.

Namun, hingga menit 22 laga, tidak ada gol yang tercipta. Jika Persib buntu lantaran Luiz yang kerap membuang-buang peluang, PSM sulit mencetak gol lantaran kombinasi Pluim-Jansen dihentikan lini pertahanan Persib. Dukungan yang diberikan pemain PSM yang lain juga tidak terlalu maksimal.

Pada menit 39, PSM terpaksa harus melakukan pergantian pemain. Abdul Rahman yang mengalami cedera digantikan oleh Erwin Gutawa. Hadirnya Erwin, meski terlihat seperti pengganti, Erwin justru memberikan suntikan baru di lini pertahanan PSM.

Di sisa waktu babak pertama, baik itu Persib maupun PSM masih saling melepaskan tekanan. Namun, sampai babak pertama tuntas, gol tak kunjung tercipta sehingga skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Persib dan PSM melakukan perubahan. Persib memasukkan Beckham Putra dan Ezra Walian, sedangkan PSM memasukkan Rizky Eka, Rasyid Bakri, Saldy, serta Bektur Talgat. Perubahan-perubahan yang terjadi ini membawa dampak tersendiri.

Persib akhirnya sukses mencetak gol terlebih dulu. Pada menit 60, mereka unggul setelah Serif Hasic melakukan gol bunuh diri, hasil dari salah antisipasi sepakan Febri. Skor berubah 1-0 untuk keinggulan Persib. Tertinggal satu angka, PSM tidak menyerah.

Tekanan demi tekanam PSM lepaskan untuk membongkar pertahanan Persib. Ditopang nama-nama baru serangan PSM jadi lebih segar dan berbahaya. Serangan-serangan PSM ini membuahkan hasil pada menit 77. Saldy mencetak gol usai memanfaatkan umpan manis dari sisi kanan. Skor berubah 1-1.

Di sisa waktu babak kedua, Persib dan PSM masih saling melepaskan serangan untuk mencari gol kedua. Namun, PSM jadi tim yang lebih agresif. Mereka banyak melepaskan serangan berbahaya ke pertahanan Persib, lewat duo Pluim dan Jansen.

Kendati begitu, sampai babak kedua tuntas, tidak ada lagi gol yang tercipta bagi kedua tim. Persib dan PSM harus bermain imbang 1-1, dengan fakta menyakitkan bahwa lini serang mereka masih dihiasi kebuntuan. Itula ulasan hasil pertandingan Liga 1 hari ini, antara Persib Bandung melawan PSM Makassar.

Baca Juga: Antarlini Persib Vs PSM: Adu Tajam Striker Asing

Topic:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya