[BREAKING] RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1 Musim Depan

Awal-awal babak pertama laga berjalan melambat

Jakarta, IDN Times - RANS Cilegon FC meraih kemenangan dalam laga semifinal Liga 2 2021. Bersua PSIM Yogyakarta di Stadion Pakansari, Senin (27/12/2021), RANS menang dengan skor 3-0.

Gol-gol di laga ini dicetak Bima Ragil (42'), Alfin Tuasalamony (66'), dan Cristian Gonzales (79') untuk RANS. Berkat kemenangan ini, RANS lolos ke final Liga 2, sekaligus memastikan langkah mereka lolos ke Liga 1 musim depan.

Kedua tim menurunkan pemain terbaik di laga ini. RANS menurunkan Hamka Hamzah, Rifal Lastori, dan Cristian Gonzales. Sedangkan PSIM, mereka menurunkan Ahmad Baasith, Benny Wahyudi, dan Akbar Tanjung.

Pada awal-awal babak pertama, laga berjalan dalam tempo lambat. Kedua tim tampak tidak terburu-buru memberikan tekanan. Mereka masih saling membaca pola permainan masing-masing.

Barulah memasuki menit 20, tensi laga mulai meninggi. Di tengah balutan hujan, PSIM coba mengambil inisiatif serangan. Mereka menekan lewat manuver-manuver yang diperagakan Yoga Pratama dan Arbeta Rokyawan.

Tidak cuma itu, PSIM juga dominan menguasai bola. Akan tetapi, gol tidak kunjung tercipta untuk PSIM. Di sisi lain, RANS Cilegon FC juga lebih banyak mengandalkan serangan balik, yang mampu dipatahkan para pemain PSIM.

Pada menit 42, RANS memecah kebuntuan. Berawal dari pelanggaran di kotak penalti, Bima Ragil yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan RANS, dan skor ini bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, PSIM coba keluar menyerang. Beberapa perubahan pun mereka lakukan untuk menambah daya gedor. Namun, alih-alih mencetak gol, PSIM justru kebobolan lagi pada menit 66.

Berawal dari situasi serangan balik, RANS Cilegon FC menambah keunggulan. Sepakan dari Alfin Tuasalamony di luar kotak penalti membuat skor berubah 2-0. Unggul dua angka, RANS semakin nyaman dalam bermain. Di sisi lain, PSIM jadi lebih terburu-buru.

PSIM tidak lagi tenang menguasai bola. Mereka menyerang secara sporadis, dan serangan-serangan mereka ini mudah dipatahkan para pemain belakang RANS. Gol pun sulit mereka dapatkan karena serangan mereka tidak melalui skema apik.

Di sisi lain, RANS yang bermain tenang mampu memberikan beberapa ancaman lewat serangan balik. Malah, pada menit 79, RANS Cilegon FC menambah keunggulan lagi. Kali ini, lewat sundulan Gonzales. Skor berubah 3-0. RANS makin enak bermain.

Di sisa waktu babak kedua, PSIM tetap dinaungi kebuntuan. Alhasil, skor 3-0 untuk keunggulan RANS Cilegon FC tidak berubah. Mereka lolos ke Liga 1 musim depan.

Baca Juga: Gebrakan RANS Cilegon FC dan Dewa United di Liga 2 2021

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya