[BREAKING] Thomas Cup 2022: Ginting Tumbang, Indonesia Tertinggal 0-1

Ginting kalah dari Lakshya Sen dalam duel tiga set

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting gagal membawa tim Indonesia unggul di laga final Thomas Cup 2022. Bertemu Lakshya Sen di laga pertama di Impact Arena, Minggu (15/5/2022), Ginting kalah tiga gim, 21-7, 17-21,

Sejak gim pertama, laga sudah berlangsung sengit. Sen, yang memiliki keunggulan atas Ginting, berusaha untuk mendominasi laga. Namun, belajar dari pengalaman, Ginting sukses menghentikan dominasi tersebut dengan serangan-serangan kejutnya.

Alhasil, Sen cukup kesulitan di awal-awal gim pertama ini. Wakil India itu terus tertinggal dari Ginting, hingga akhirnya, tunggal putra pertama Indonesia ini menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-7. Selepas interval, Ginting masih mengatur jalannya laga.

Variasi pukulan Ginting menyulitkan Sen di gim pertama ini. Mulai dari smes menyilang hingga smes tegak lurus, semua menyulitkan Sen. Alhasil, Ginting sukses memastikan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-8.

Memasuki gim kedua, Ginting tetap berada di atas angin. Namun, Sen lebih agresif menyerang di awal-awal. Dia berani meladeni permainan Ginting dan berusaha untuk tidak terbawa oleh permainan asal Cimahi ini. Alhasil, kejar-kejaran angka sempat terjadi.

Sen pada akhirnya mampu menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-7. Selepas interval, Ginting coba mempercepat tempo. Tujuannya, agar Sen tidak memiliki kesempatan untuk bernafas dan membalas serangannya.

Namun, justru hal ini dimanfaatkan oleh Sen. Dengan apik, dia sukses membuat Ginting beberapa kali melakukan kesalahan, sehingga bisa menciptakan situasi unggul. Sen pun akhirnya menang dengan skor 21-17. Laga berlanjut ke gim ketiga.

Di gim ketiga ini, Ginting kembali menunjukkan dominasinya. Meski sempat direpotkan, pengembalian-pengembalian Ginting membuatnya menjaga dominasi. Interval gim ketiga pun dia tutup dengan skor 11-7.

Selepas interval gim ketiga, Ginting sempat lengah. Beberapa kali, dia melakukan kesalahan individu sehingga Sen sempat menyamakan kedudukan 12-12. Ginting justru malah tertekan dan tertinggal dari Sen. Dia mulai kerepotan. Atlet asal Cimahi itu mulai tertinggal.

Alhasil, Anthony Ginting harus mengakui keunggulan Sen di gim ketiga ini dengan skor 16-21. Laga pertama final Thomas Cup 2022 berakhir dengan kekalahan bagi tim Indonesia. Mereka tertinggal 0-1.

Baca Juga: Thomas Cup 2022: Line Up Indonesia vs India, Ahsan/Kevin Duet Lagi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya