[BREAKING] Timnas Futsal Indonesia Ditahan Vietnam

Duel berlangsung seru, Timnas futsal sempat tertinggal

Jakarta, IDN Times - Timnas Futsal Indonesia gagal meraih kemenangan dalam laga pembuka SEA Games 2021. Bertemu tuan rumah, Vietnam, di Ha Nam Gymnasium, Rabu (11/5/2022), Muhammad Albagir dan kolega ditahan imbang dengan skor 1-1.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Nguyen Minh Tri (6') untuk Vietnam, serta Syauqi Saud (35') untuk Indonesia. Laga perdana futsal SEA Games 2021 berakhir kurang manis untuk skuad Merah Putih.

Di awal-awal babak pertama, skuad Indonesia mendapatkan tekanan ketat dari Vietnam. Alhasil, Vietnam mencatatkan keunggulan. Pada menit keenam, Nguyen Minh Tri berhasil membobol gawang Albagir. Skor berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, Indonesia mulai tersengat. Dimotori Syauqi Saud, Evan Soumilena, dan Ardiansyah Runtuboy, Pasukan Merah Putih terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Vietnam. Akan tetapi, upaya dari Indonesia ini selalu gagal.

Sebab, Vietnam bermain dengan rapat di babak pertama ini. Transisi mereka bagus, dan mereka juga tidak segan untuk beradu fisik dengan para pemain Indonesia. Alhasil, Indonesia kesulitan mengembangkan permainan.

Situasi ini terus berlangsung sepanjang babak pertama. Alhasil, babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Vietnam. Indonesia masih belum berhasil mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba untuk main lebih agresif. Namun, pertahanan Vietnam memang sangat sulit untuk ditembus. Bahkan, mereka sudah mulai main menunggu untuk mempertahankan keunggulan.

Akan tetapi, di sisi lain pembiaran yang dilakukan Vietnam ini menjadikan skuad Indonesia lebih leluasa menguasai bola. Alhasil, mereka pun memberikan tekanan secara intens ke lini pertahanan Vietnam. Tembakan-tembakan jarak jauh mulai dilakukan.

Gol yang dinanti Indonesia hadir pada menit 35. Lewat aksi individunya, Syauqi Saud berhasil membobol gawang Vietnam lewat sepakan kaki kirinya. Skor berubah 1-1. Peluang Indonesia memenangi laga mulai terbuka.

Di sisa waktu babak kedua, Timnas Futsal Indonesia dan Vietnam silih berganti melepaskan serangan. Namun, hingga laga tuntas, skor 1-1 untuk kedua tim tidak berubah. Merah Putih gagal memenangi laga perdana SEA Games 2021.

Baca Juga: Tim Dayung Indonesia Terkejut Bisa Borong 2 Emas di SEA Games 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya