[BREAKING] Windy Cantika Sumbang Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

Windy sumbang medali perunggu di #Tokyo2020 #IndonesiaJuara

Jakarta, IDN Times - Windy Cantika Aisah sukses mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dari cabor angkat besi nomor 49 kg putri. Bertanding di Tokyo International Forum, Sabtu (24/7/2021), Windy finis di posisi ketiga dengan total angkatan 194 kg.

Dalam tiga kali percobaan angkatan snatch, Windy mengalami dua kali gagal, tepatnya di angkatan pertama dan ketiga. Di angkatan ketiga, saat Windy menambah beban menjadi 87 kg, dia gagal melakukan angkatan. Alhasil, total angkatan snatch Windy hanya 84 kg saja.

Untuk angkatan "snatch" di nomor 49 kg putri ini, atlet asal Tiongkok, Hou Zhihui, jadi yang terbesar dengan catatan 94 kg. Bahkan, catatannya ini memecahkan rekor Olimpiade sebelumnya. Namun, Zhihui belum mampu melampaui catatan snatch 96 kg yang dia torehkan di Tashkent, April 2021 silam.

Berlanjut ke angkatan clean and jerk, Windy mulai menunjukkan kekuatannya. Bersaing dengan atlet dari Amerika Serikat, Jourdan Delacruz, Windy menunjukkan kekuatan mental yang apik. Dia mampu memeragakan angkatan yang apik

Dari total tiga angkatan yang Windy lakukan, dia mampu mengangkat beban sebesar 110 kg. Atlet asal Jawa Barat itu pun menorehkan total angkatan 194 kg. Dia pun sukses finis di posisi ketiga, sekaligus berhak atas medali perunggu di Olimpiade 2020 ini.

Sedangkan untuk medali emas dari nomor 49 kg putri Olimpiade 2020 ini, didapatkan oleh Zhihui dengan total angkatan 210 kg. Sementara itu, medali perak sukses diraih oleh atlet asal India, Chanu Mirabai, dengan total angkatan 202 kg.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya