Brooklyn Nets Diunggulkan untuk Menangi NBA 2021/22

Selain Nets, ada tim-tim lain yang siap menggebrak

Jakarta, IDN Times - Jelang perhelatan NBA 2021/22, Caesars Sportsbook membuat hitung-hitungan tim yang berpotensi menjadi juara. Dari hitung-hitungan yang mereka lakukan, Brooklyn Nets menjadi tim yang dijagokan bakal juara.

Caesars Sportsbook memprediksi Nets akan meraih rataan kemenangan sebesar 54,5 per laga di NBA musim 2021/22. Di bawah Nets, ada Milwaukee Bucks yang diprediksi akan meraih rataan kemenangan 53,5 per laga.

Nets dan Bucks akan bersua di laga pembuka NBA 2021/22, pada 19 Oktober 2021.

1. Tim-tim lain yang diprediksi menggebrak

Brooklyn Nets Diunggulkan untuk Menangi NBA 2021/22Pebasket New York Knicks Austin Rivers (8) memasukkan bola melewati hadangan pebasket Brooklyn Nets power Jeff Green (8) pada kuarter pertama laga NBA di Madison Square Garden, New York, AS (13/1/2021). ANTARA FOTO/Brad Penner-USA TODAY Sports

Di bawah Nets dan Bucks, Caesars Sportsbook memprediksi ada tim-tim lain yang bakal menggebrak di musim 2021/22. Mereka adalah Los Angeles Lakers, Philadelphia 76ers dan Utah Jazz. Masing-masing diprediksi akan menorehkan rataan kemenangan 51,5 per laga.

Selain tiga tim tersebut, ada Phoenix Suns yang disinyalir akan meraih rataan kemenangan sebesar 50,5 per laga. Suns berstatus sebagai finalis NBA musim 2020/21, bersama dengan Bucks. Mereka gagal merengkuh gelar juara usai ditumbangkan Bucks.

Baca Juga: Harapan Kevin Durant di Balik Kemenangan Brooklyn Nets

2. Manajemen tim jadi kunci untuk musim depan

Brooklyn Nets Diunggulkan untuk Menangi NBA 2021/22Los Angeles Lakers vs San Antonio Spurs, Kamis (31/12/2020) (ANTARA FOTO/Scott Wachter-USA TODAY)

Asisten Direktur Caesars Sportsbook, Adam Pullen, menyebut kecilnya prediksi persentase kemenangan tim di musim 2021/22 merupakan buah dari berubahnya kebijakan yang diambil setiap tim NBA. Menurutnya, sekarang tim lebih berfokus untuk menjaga kesehatan pemainnya.

"Yang terpenting bagi sebuah tim sekarang adalah menjaga para pemain agar tetap sehat. Mereka tidak perlu terlalu all out di musim reguler. Manajemen tim jadi kunci, terutama jika tim yang bersangkutan lolos ke babak play off," ujar Pullen, dilansir ESPN FC.

3. Masih banyak tim-tim lain yang juga bisa menggebrak

Brooklyn Nets Diunggulkan untuk Menangi NBA 2021/22Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry (kedua kanan) dilanggar pebasket Los Angeles Clippers guard Luke Kennard (5) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Selain tim-tim papan atas yang sudah disebutkan, ada juga tim-tim lain yang bisa menjadi penggebrak di NBA 2021/22. Ada Golden State Warriors yang siap menggeliat lagi, karena kemungkinan bakal diperkuat lagi pemain andalan mereka, Klay Thompson.

Selain Warriors, ada juga Dallas Mavericks, Denver Nuggets, dan Miami Heat yang siap menjadi kuda hitam. Terkhusus Mavericks, mereka masih diperkuat oleh Luka Doncic yang tampil apik di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Merekalah yang bisa jadi pesaing lain Brooklyn Nets dan Milwaukee Bucks.

Baca Juga: Natal Seru di NBA 2021/22: Bertabur Big Match

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya