Brooklyn Nets Kehilangan Kyrie Irving Akibat Vaksin

Kyrie Irving tidak mematuhi kebijakan vaksinasi New York

Jakarta, IDN Times - Sikap Kyrie Irving yang tidak mau melakoni vaksinasi COVID-19 berbuah petaka. Brooklyn Nets akhirnya tidak bisa memainkan Irving selama beberapa waktu, karena sikap Irving ini bertentangan dengan kebijakan vaksinasi di New York.

"Intinya, pekerjaan saya di sini adalah menentukan apa yang terbaik untuk tim, meski tak memuaskan untuk salah satu pemain di tim. Keputusan ini sulit, dan saya juga yakin bukan hal mudah bagi Kyrie (Irving) tidak bisa bergabung dengan rekan-rekan setimnya," ujar General Manager Nets, Sean Marks, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: James Bongkar Sifat Pendiam Pemain Nets

1. Irving diprediksi tidak bisa main di 43 laga musim reguler NBA

Brooklyn Nets Kehilangan Kyrie Irving Akibat Vaksinwww.usatoday.com

Karena tidak memenuhi kewajiban vaksinasi di New York, Irving terpaksa absen dalam 43 laga reguler NBA 2021/22. Dia juga tidak bisa mengikuti dua laga pramusim di Brooklyn, serta berpotensi kehilangan uang sebanyak 380 ribu dolar AS per laga (sekitar Rp5,4 miliar).

Aturan vaksinasi di New York ini memang cukup ketat. Sebab, aturan itu mewajibkan kepada seluruh warga New York, yang ingin beraktivitas atau memasuki Barclays Center dan Madison Square Garden, harus minimal menjalani vaksinasi satu kali. Aturan ini berlaku tanpa kecuali, termasuk kepada para atlet NBA.

2. Manajemen Nets menghormati keputusan Irving

Brooklyn Nets Kehilangan Kyrie Irving Akibat Vaksinhttps://www.instagram.com/p/B27WLCgB_iw/

Meski akhirnya Irving tidak bisa main karena masalah vaksinasi, manajemen Nets tetap menghormati keputusannya. Kendati keputusan ini jadi memberatkan, pada akhirnya Nets harus tetap melaju dan berkompetisi di NBA 2021/22.

"Kyrie (Irving) sudah menyatakan sikap soal vaksinasi, dan kami menghormati pilihannya. Sekarang, yang harus kami lakukan adalah melangkah maju. Masalah Irving, kami akan bicarakan lagi lain hari, ketika situasi sudah jauh lebih kondusif," ujar Marks.

3. Irving mendapatkan dukungan dari rekan setim

Brooklyn Nets Kehilangan Kyrie Irving Akibat Vaksinnba.com

Kevin Durant, selaku rekan setim, mengaku tetap memberikan dukungan kepada Irving meski belum menjalani vaksinasi. Semua kembali kepada Irving, karena ini terkait kepercayaan pribadi seseorang. Apa pun keputusan Irving, Durant akan menghormatinya.

"Kami tidak akan memberikan masukan apa pun padanya. Ini murni keputusannya. Apa pun keputusan yang Kyrie Irving ambil, kami menghormatinya. Intinya, saya dan para pemain Brooklyn Nets yang lain akan selalu mendukungnya," tutur Durant.

Baca Juga: Nasib Kyrie Irving di Nets Tidak Jelas Akibat Belum Vaksin

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya