Comscore Tracker

Bucks Mulai Kejar Nets, Antetokounmpo Beri Bukti Nyata!

Nets mulai kesulitan menghadapi Bucks

Jakarta, IDN Times - Ketika tumbang dari Brooklyn Nets di gim kedua semifinal Eastern Conference NBA 2020/21, bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, mengungkapkan timnya tidak perlu panik. Mereka hanya tinggal bangkit, itu saja.

Di gim ketiga dan keempat, Antetokounmpo pun membuktikan omongannya soal kebangkitan Bucks bukan pepesan kosong. Terbaru, dalam gim keempat yang dihelat di Fiserv Forum, Selasa (15/6/2021), Bucks berhasil menundukkan Nets dengan skor 107-96.

Dengan begini, Bucks memperbesar peluang mereka untuk lolos ke babak final Eastern Conference NBA 2020/21. Untuk sementara, kedudukan berubah menjadi 2-2, dan masih ada sisa tiga gim lagi yang bakal dijalani oleh kedua tim.

1. Antetokounmpo tunjukkan dominasi

Bucks Mulai Kejar Nets, Antetokounmpo Beri Bukti Nyata!si.com

Baca Juga: Bangkitnya Bucks dan Sixers di Semifinal Conference NBA

Dalam gim keempat ini, Antetokounmpo menegaskan masih merupakan salah satu pemain Bucks yang patut diwaspadai. Ia menjadi sosok yang dominan dan sukses menorehkan 34 poin, tiga asis serta 12 rebound di laga tersebut.

Torehan dari Antetokounmpo ini jauh melebihi pemain-pemain Bucks yang lain, seperti Khris Middleton, Jrue Holiday hingga P. J. Tucker. Ia mendorong para pemain Bucks yang lain, sehingga mereka tampil maksimal dan mampu mengimbangi Nets.

2. Penampilan Nets menurun

Bucks Mulai Kejar Nets, Antetokounmpo Beri Bukti Nyata!Steve Nash (kiri) sedang berbicara dengan Kyrie Irving dan Kevin Durant (kanan) / (nba.com)

Memang, memasuki gim ketiga dan keempat, penampilan Nets sedikit menurun. Dua bintang mereka, Kyrie Irving dan Kevin Durant, tidak lagi seeksplosif gim pertama dan kedua. Bahkan, di gim keempat, penampilan Irving bisa dikatakan tidak terlalu baik.

Total, Irving hanya mencatatkan 11 poin, dua asis dan lima rebound di gim keempat. Ia gagal menopang Durant yang sanggup mecetak 28 poin, lima asis dan 13 rebound. Apa sebenarnya yang terjadi dengan Irving?

3. Irving dan Harden cedera, bagaimana nasib Nets?

Bucks Mulai Kejar Nets, Antetokounmpo Beri Bukti Nyata!nba.com

Rupanya, penurunan performa dari Irving ini merupakan buah dari cedera yang ia dapat. Pada gim keempat, ia hanya bermain sebanyak 17 menit, sebelum akhirnya ditarik karena mengalami cedera. Hasil pemeriksaan MRI menunjukkan, Irving terkena cedera engkel kanan.

Dengan begitu, Nets tidak akan diperkuat oleh James Harden dan Irving di gim kelima nanti. Pelatih Nets, Steve Nash, juga tidak bisa memprediksi kapan Irving dan Harden bisa kembali tampil. Ia masih harus menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dari tim medis.

"Saya masih harus menunggu. Nantinya, tim medis akan melihat seperti apa cedera Irving, dan mereka akan memberikan gambarn jelas mengenai kapan ia bisa kembali dan kapan kondisinya membaik," ujar pelatih Nets tersebut.

Baca Juga: Harapan Kevin Durant di Balik Kemenangan Brooklyn Nets

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya