Comscore Tracker

Bucks vs Nets Banyak Drama, Lanjut ke Gim Ketujuh

Pertemuan Bucks dan Nets makin seru

Jakarta, IDN Times - Laga semifinal Eastern Conference yang mempertemukan Brooklyn Nets dan Milwaukee Bucks mulai menggeliat. Tidak tanggung-tanggung, saking serunya pertemuan kedua tim, laga sampai harus memasuki gim ketujuh.

Dalam gim keenam yang dihelat di Fiserv Forum, Bucks kembali menunjukkan taji. Mereka menang dengan skor 104-89. Sosok Giannis Antetokounmpo menjadi pahlawan kemenangan Bucks di laga ini dengan torehan 30 poin, tiga asis, dan 17 rebound.

Siapa sangka, kedua tim yang sebenarnya tidak punya sejarah pertemuan menarik di NBA, justru menciptakan sejarahnya sendiri di musim 2020/21 ini.

1. Banyak drama yang menghiasi laga Bucks vs Nets

Bucks vs Nets Banyak Drama, Lanjut ke Gim KetujuhPebasket Brooklyn Nets Kevin Durant (7) mencoba melakukan tembakan melewati hadangan pebasket New York Knicks Austin Rivers (8) dan RJ Barrett (9) pada kuarter pertama laga NBA di Madison Square Garden, New York, AS (13/1/2021). ANTARA FOTO/Brad Penner-USA TODAY Sports

Sepanjang pertemuan kedua tim di semifinal Eastern Conference ini, mulai dari gim pertama hingga gim keenam, banyak sesuatu yang terjadi. Selain laga yang berjalan ketat, ada juga beberapa drama yang menghiasi laga Bucks vs Nets di semifinal ini.

Salah satu drama yang menyita perhatian adalah cederanya bintang-bintang Nets. Sempat berkoar akan tampil dengan ketiga bintangnya di awal laga semifinal, mereka justru kehilangan sosok-sosok kunci macam James Harden dan Kyrie Irving karena cedera.

Sontak, hal itu memengaruhi penampilan Nets. Bucks mampu memanfaatkan ini, dan memberikan perlawanan ketat kepada Nets hingga akhirnya memaksa laga semifinal memasuki gim ketujuh.

Baca Juga: Suns ke Final Conference NBA, Nikola Jokic Jadi Pesakitan

2. Sebuah seri semifinal yang unik

Bucks vs Nets Banyak Drama, Lanjut ke Gim Ketujuhtwitter.com/ESPNStatsInfo

Pelatih Bucks, Mike Budenholzer, melihat bahwa semifinal Eastern Conference yang mempertemukan timnya dengan Nets ini merupakan sebuah serial yang unik. Kedua tim menunjukkan perkembangan tersendiri setiap kali bertemu.

"Seri semifinal ini unik. Bagi kami, agaknya selalu ada perbedaan dan perkembangan yang tampak dari setiap pertandingan. Alhasil, kami harus selalu siap, dan di gim ketujuh nanti, bisa jadi akan ada perubahan lagi yang muncul," ujar Budenholzer, dilansir ESPN FC.

3. Pelatih Nets akui timnya sedikit kelelahan

Bucks vs Nets Banyak Drama, Lanjut ke Gim KetujuhPebasket New York Knicks Austin Rivers (8) memasukkan bola melewati hadangan pebasket Brooklyn Nets power Jeff Green (8) pada kuarter pertama laga NBA di Madison Square Garden, New York, AS (13/1/2021). ANTARA FOTO/Brad Penner-USA TODAY Sports

Sementara itu, pelatih Nets, Steve Nash, mengungkapkan bahwa ada banyak beban yang tertanam di pundak para pemainnya di laga semifinal ini. Beban inilah yang membuat timnya sedikit kelelahan, dan akhirnya memengaruhi permainan tim.

"Kami tampak sedikit kelelahan, sehingga tidak bisa menampilkan permainan yang apik lawan Bucks. Nets seperti menghadapi banyak hal yang tidak sesuai keinginan kami, baik itu di dalam maupun di luar lapangan," ujar Nash.

Baca Juga: 10 Pebasket dengan Rebound Terbanyak dalam Sejarah Playoff NBA

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya