Comscore Tracker

Campur Aduk Sambutan Fans Rockets untuk James Harden

James Harden main lagi di kandang Rockets

Jakarta, IDN Times - James Harden akhirnya kembali ke markas Houston Rockets, Toyota Center. Namun, kali ini dia harus menjadi lawan dan mengenakan seragam Brooklyn Nets.

Matt Thomas, announcer yang bertugas di Toyota Center, tetap menggunakan nada dan cara bicara yang sama dalam menyambut masuknya Harden ke arena. Tidak ada yang berbeda dari yang sudah biasa dilakukannya dalam delapan tahun terakhir ketika menyambut Harden.

Namun, respons yang berbeda diberikan oleh beberapa fans yang hadir di Toyota Center. Ada yang memang menyorakinya, tetapi ada juga yang tidak segan mengeluarkan teriakan "boo" kepada Harden. Sebuah emosi yang campur aduk.

"Ya, saya tahu kok ini bakal terjadi. Emosi yang bercampur aduk diberikan kepada saya. Intinya, saya hanya ingin bermain dan menunjukkan permainan terbaik kepada fans," ucap Harden, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Titisan James Harden di Dallas Maverick, Gaya Mainnya Sama

1. James Harden bawa Nets menang

Campur Aduk Sambutan Fans Rockets untuk James HardenJames Harden lawan Rockets. (Twitter.com/BrooklynNets)

Makin menyakitkan lagi bagi fans Rockets, Harden datang ke Toyota Center membawa mimpi buruk. Dia jadi salah satu aktor utama di balik kemenangan Nets atas Rockets dalam laga NBA yang digelar Kamis (4/3/2021) tersebut.

Nets sukses memenangi laga ini dengan skor 132-114. Harden jadi bintang lewat torehan 29 poin, 10 rebound, dan 14 assist, melebihi torehan Kyrie Irving yang mencatatkan 24 poin, 5 rebound, dan enam assist. Harden mengaku memang tidak peduli apa pun ketika laga dimulai.

"Ketika ada di lapangan, saya hanya mencoba untuk selalu menang. Saya tidak peduli yang lain. Di laga ini juga, saya tidak mencoba untuk terlalu menonjol. Saya hanya melakukan sesuatu yang biasa dilakukan setiap kali bertanding," ujar Harden.

2. Catatan buruk Rockets berlanjut

Campur Aduk Sambutan Fans Rockets untuk James HardenHouston Rockets. (Twitter.com/HoustonRockets)

Akibat kekalahan ini, catatan buruk Rockets di NBA 2020/21 berlanjut. Total, mereka sudah menorehkan 13 kali kekalahan secara beruntun. Guard Rockets, John Wall, mengungkapkan tim ini perlu beristirahat sejenak untuk memulihkan pikiran.

"Kami agaknya benar-benar harus berhenti dulu, berpikir, menemukan jati diri, dan juga menunggu beberapa pemain sehat kembali. Apalagi, di laga ini (lawan Nets) kami cuma bermain dengan delapan orang," ujar Wall.

3. Sambutan spesial dari Rockets untuk James Harden

Campur Aduk Sambutan Fans Rockets untuk James HardenJames Harden lawan Rockets. (Twitter.com/BrooklynNets)

Terlepas dari proses pembantaian yang Harden lakukan, ia tetap mendapatkan sambutan apik dari Rockets di Toyota Center ini. Sebuah penghargaan dalam bentuk video, diberikan kepada Harden sebelum laga. Dia juga berkesempatan memeluk beberapa pemain dan staf Rockets.

"Tempat ini (Rockets) memang tempat yang spesial buat James Harden. Houston adalah kota yang begitu berarti untuknya, belum lagi jika menghitung apa saja yang sudah dia raih di NBA bersama Rockets. Saya bangga dia bisa melalui laga ini dengan hati yang lapang," ujar Steve Nash, pelatih Nets.

Baca Juga: James Harden yang Belum Bisa Move On dari Rockets

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya