Comscore Tracker

Carlo Pernat: Marc Marquez Baru Kembali di Pertengahan MotoGP 2021

Marquez tidak akan kembali dalam waktu dekat

Jakarta, IDN Times - Pengamat MotoGP sekaligus mantan manajer Valentino Rossi, Carlo Pernat memprediksi Marc Marquez tidak akan kembali ke ajang MotoGP 2021 dalam waktu dekat. Ia menyebut, pembalap Spanyol itu butuh waktu untuk kembali.

"Saya kira Marc (Marquez) belum akan kembali dalam waktu dekat. Ia butuh waktu untuk berlatih, apalagi ia tidak membalap dalam waktu setahun. Ia tentu tidak ingin mengambil risiko. Ia akan kembali saat kondisinya sudah 100 persen," ujar Pernat, dilansir GPOne.

1. Pernat memprediksi Bradl akan menggantikan Marquez

Carlo Pernat: Marc Marquez Baru Kembali di Pertengahan MotoGP 2021bikesrepublic.com

Mengenai pembalap yang diprediksi akan jadi pengganti Marquez, Pernat menyebut nama Stefan Bradl. Ia bahkan yakin Bradl akan menerima tawaran dari Honda. Ia mengesampingkan nama Andrea Dovizioso yang juga masuk hitungan.

"Saya rasa, Stefan Bradl akan menggantikan Marc (Marquez), dan ini akan menghilangkan kesempatan untuk melihat Dovizioso lagi di atas sirkuit. Bahkan Santi Hernandez, direktur teknik yang biasa bekerja dengan Marc, mengungkapkan bahwa ia senang dengan Stefan," ujar Pernat.

Baca Juga: Kabar Gembira, Marc Marquez Sudah Latihan Kembali 

2. Marquez sudah kembali latihan mandiri

Carlo Pernat: Marc Marquez Baru Kembali di Pertengahan MotoGP 2021Instagram

Baru-baru ini, kabar baik disampaikan Marquez. Dilansir situs resmi MotoGP, Marquez sudah terlihat berlatih kembali. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, ia terlihat sedang berlatih menggunakan sepeda.

"Hari pertama berlatih menggunakan sepeda latihan," cuit Marquez.

Tidak cuma berlatih dengan sepeda, dalam unggahan yang lain Marquez memperlihatkan dirinya sedang mengangkat beban menggunakan tangan kirinya. Ia agaknya belum bisa menggunakan tangan kanannya yang memang sempat terluka karena cedera.

"Mulai dengan tangan kiri," cuit Marc Marquez lagi.

3. Marquez jalani operasi ketiga pada Desember 2020

Carlo Pernat: Marc Marquez Baru Kembali di Pertengahan MotoGP 2021motogp.com

Tahun 2020 jadi tahun yang kelabu buat Marc Marquez. Pembalap Honda tersebut mengalami cedera patah lengan setelah terlibat crash dalam seri pertama MotoGP 2020 di Jerez, Juli 2020 lalu.

Kondisi Marquez sejatinya sempat membaik. Namun, cederanya malah kambuh saat ia mencoba membuka jendela di rumahnya. Ia pun harus menjalani operasi kedua pada Agustus. Masa pemulihan yang lama membuat Marquez harus absen di sisa seri MotoGP 2020.

Desember 2020, Marquez resmi menjalani operasi ketiga. Operasi itu berlangsung pada Kamis 3 Desember 2020 di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid. Akibat operasi ini, Marc Marquez diprediksi akan absen lebih lama lagi dan baru bisa membalap pada Juni 2021.

Baca Juga: Belum Tahu Kapan Pulih, Repsol Honda Beberkan Kondisi Marc Marquez

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya