Cedera, Kevin/Marcus Menyerah di Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Marcus mengelami cedera di gim penentuan

Jakarta, IDN Times - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya menyerah di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Bersua wakil China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi di Istora Senayan, Kamis (26/1/2023), Marcus/Kevin tak bisa menyelesaikan pertandingan.

Di awal-awal gim pertama, Kevin/Marcus langsung tampil agresif menghadapi Liu/Ou. Mereka melancarkan banyak smash tajam, dan hal tersebut membuat wakil China itu kesulitan. Poin demi poin sukses direngkuh wakil Indonesia itu.

Bahkan, Kevin/Marcus mampu menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-4. Akan tetapi, selepas interval, agaknya sesuatu terjadi pada Marcus/Kevin. Liu/Ou mampu memberikan perlawanan balik pada wakil Indonesia itu.

Kejar-kejaran angka pun terjadi antara Kevin/Marcus dan Liu/Ou, bahkan sampai skor mencapai 19-19. Namun, ketenangan dari Marcus/Kevin pada akhirnya membawa mereka menutup gim pertama dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, Kevin/Marcus mengalami penurunan performa. Pertahanan mereka memburuk, dan hal itu sukses dimanfaatkan Liu/Ou untuk menyerang balik.

Liu/Ou beberapa kali melesakkan pukulan yang gagal dihalau Kevin/Marcus. Alhasil, interval gim kedua pun berakhir untuk keunggulan wakil China tersebut. Selepas interval, tempo permainan agak melambat.

Tampak, Kevin/Marcus ingin agar laga berlanjut ke gim ketiga. Tak ada permainan agresif yang mereka pertontonkan, dan hal itu membuat Liu/Ou berhasil menjaga keunggulan mereka di gim kedua ini.

Gim kedua pun berakhir dengan skor 21-8 untuk keunggulan Liu/Ou. Memasuki gim ketiga, Kevin/Marcus sempat bermain agresif di awal-awal. Namun, Liu/Ou ternyata mampu meladeni agresivitas tersebut.

Menghadapi permainan cepat Kevin/Marcus, Liu/Ou menerapkan pertahanan yang apik. Malah, beberapa kali wakil China itu sukses memberikan serangan-serangan balik berbahaya.

Namun, laga ini justru berakhir cepat buat Kevin/Marcus. Cedera yang dialami Marcus di interval gim ketiga membuat wakil Indonesia ini harus mundur. Mereka pun terhenti di babak 16 besar Indonesia Masters 2023, dengan skor 21-19, 8-21, 11-6.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya