Chico Susul Jojo ke Final Indonesia Masters 2023

Kejar-kejaran angka terjadi antara wakil RI dan Hong Kong

Jakarta, IDN Times - Chico Aura Dwi Wardoyo meraih kemenangan dalam laga semifinal Indonesia Masters 2023. Bersua Ng Ka Long Angus di Istora Senayan, Sabtu (28/1/2023), wakil tuan rumah itu menang tiga gim, 21-17, 27-25, 22-20.

Di awal-awal gim pertama, Chico dan Angus sama-sama menerapkan permainan agresif. Mereka sama-sama berusaha menegaskan dominasi, sehingga kejar-kejaran angka terjadi antara wakil Indonesia dan Hong Kong itu.

Tak ada yang bermain lambat di awal-awal gim pertama. Baik itu Chico maupun Angus langsung melepaskan pukulan-pukulan tajam. Namun, Chico keluar sebagai pihak yang unggul di interval gim pertama, dengan skor 11-10.

Setelah interval, Chico dan Angus masih menerapkan permainan yang serupa. Variasi pukulan-pukulan tajam, ditambah permainan net ciamik, menjadikan kejar-kejaran angka masih terjadi di akhir-akhir gim pertama ini.

Tetapi, akhirnya Angus-lah yang keluar sebagai pemenang di gim pertama. Banyaknya kesalahan-kesalahan individu yang dilakukan Chico membuat gim pertama berakhir dengan skor 21-17 untuk Angus.

Memasuki gim kedua, Angus mempertahankan agresivitas yang dia pertontonkan di gim pertama. Di sisi lain, Chico agak kesulitan untuk mengimbangi permainan Angus. Dia juga acap gagal mengembalikan pukulan Angus.

Alhasil, interval gim kedua ini berakhir dengan skor 11-3 untuk keunggulan Angus. Selepas interval, Angus masih mempertahankan dominasinya atas Chico. Pukulan-pukulan tajamnya masih menyulitkan wakil Indonesia tersebut.

Diwarnai dengan kesalahan-kesalahan individu dari Chico, Angus terus menjaga dominasinya atas Chico. Wakil Hong Kong itu tidak membiarkan Chico mengembangkan permainan, dan acap memberikan pukulan-pukulan sulit bagi Chico.

Namun, Chico mampu memberikan perlawanan sengit di akhir gim kedua ini, bahkan hingga memaksakan laga ke fase deuce. Kejar-kejaran angka masih terjadi, dan Chico akhirnya memenangi gim kedua dengan skor 27-25.

Memasuki gim ketiga, Chico mendapatkan angin baru. Selepas kemenangan di gim kedua, dia kembali menunjukkan agresivitasnya. Hal itu membuat Angus kesulitan. Chico pun menutup interval gim ketiga ini dengan keunggulan.

Setelah interval, Chico tetap mempertahankan dominasi dan keunggulannya. Pukulan-pukulan tajam kembali dia lancarkan, hingga membuat Chico terus menjauh meninggalkan raihan poin Angus.

Namun, ketegangan sempat terjadi karena laga memasuki fase deuce lagi. Berbeda dengan gim kedua, Chico sukses memenangi fase deuce ini dengan skor 22-20. Dia pun melaju ke final Indonesia Masters 2023.

Baca Juga: Main Lepas di Indonesia Masters 2023, Chico: Berkat Aura Istora

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya