China Sebut Indonesia Lawan Tangguh di FIBA Asia Cup 2022

China melawan Indonesia di play-off FIBA Asia Cup 2022

Jakarta, IDN Times - Guard China, Zhao Rui, mengaku bahwa Indonesia adalah lawan tangguh di FIBA Asia Cup 2022. Rupanya, mereka sudah memantau tim Merah Putih yang akan jadi lawan mereka di babak play-off.

"Indonesia bermain bagus, akan susah untuk melawan mereka. Ini tantangan untuk kami agar bermain lebih tenang dengan atmosfer seperti ini dan menjalankan strategi pelatih," ujar Zhao selepas laga lawan Taiwan, Sabtu (16/7/2022).

1. Permainan China sudah membaik

China Sebut Indonesia Lawan Tangguh di FIBA Asia Cup 2022Indonesia vs Australia di FIBA Asia Cup 2022. (Dok. FIBA Asia)

Zhao juga berujar, selepas kalah di dua laga awal lawan Bahrain dan Korea Selatan, penampilan China di laga lawan Taiwan sudah membaik. Enam pemain China bahkan mencetak double digit poin, salah satunya Zhao sendiri yang mencetak 15 poin.

"Dibandingkan pertandingan game pertama dan kedua, permainan kami lebih baik karena banyak pemain yang sudah pulih dan bisa memperkuat tim," ujar Zhao.

Baca Juga: FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Tumbang di Tangan Australia

2. China dipastikan lolos ke play-off FIBA Asia Cup 2022

China Sebut Indonesia Lawan Tangguh di FIBA Asia Cup 2022Indonesia vs Australia di FIBA Asia Cup 2022. (Dok. FIBA Asia)

China dipastikan jadi lawan Indonesia di play-off FIBA Asia Cup 2022, usai memastikan posisi runner-up Grup B di bawah Korea Selatan. Di laga pamungkas grup, China mengalahkan Taiwan dengan skor 95-80.

Setelah kalah di dua laga awal, China mampu bangkit lawan Taiwan. Mereka memeragakan permainan yang ciamik, sehingga sukses mengalahkan Taiwan. Mereka pun berkesempatan juga untuk lolos ke Piala Dunia Basket 2023.

3. Indonesia juga bersiap lawan China

China Sebut Indonesia Lawan Tangguh di FIBA Asia Cup 2022Indonesia vs Australia di FIBA Asia Cup 2022. (Dok. FIBA Asia)

Ketika China bersiap, Indonesia juga bersiap mengambil langkah serupa. Pelatih Indonesia, Milos Pejic, mengaku yang terpenting dalam laga play-off nanti adalah mental. Sebab, dalam laga fase gugur, kekuatan mental jadi yang paling utama.

"Saya ingatkan pada anak-anak untuk main lepas saja, apa pun yang terjadi di laga itu nanti (lawan China). Intinya, tekanan itu akan tetap ada. Pendekatan Indonesia untuk laga play-off FIBA Asia Cup 2022 itu sangat menentukan," ujar Pejic.

Baca Juga: Merasakan Energi Fans di Laga FIBA Asia Cup 2022

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya