Chris Paul Masuk Jajaran Raja Assist Sepanjang Masa NBA

Chris Paul lewati torehan Steve Nash dan Mark Jackson

Jakarta, IDN Times - Pemain Phoenix Suns, Chris Paul, menahbiskan diri sebagai salah satu raja assist di NBA 2021/22. Kepastian itu didapat seiring dengan kemenangan Suns atas New Orleans Pelicans pada Rabu (3/11/2021).

Dalam laga lawan Pelicans, Paul memang sangat menonjol. Dia mencatatkan 14 poin dan 18 assist, membawa Suns menang 112-100 atas Pelicans. Ternyata, catatan 18 assist di pertandingan ini menahbiskan Paul masuk deretan Raja Assist di NBA.

1. Paul jadi penoreh assist terbanyak ketiga sepanjang masa NBA

Chris Paul Masuk Jajaran Raja Assist Sepanjang Masa NBAnba.com

Berkat torehannya di laga lawan Pelicans, total Paul mencatatkan 10.346 assist sepanjang kariernya di NBA. Dia hanya kalah dari John Stockton (15.806) dan Jason Kidd (12.091) sebagai penoreh assist terbanyak pertama dan kedua di NBA.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan yang sudah diberikan. Saya bersyukur masih punya kesempatan untuk bermain di NBA, dan semua ini adalah hasil dari perjuangan," ujar Paul, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Modal Galaknya Performa Ja Morant Bersama Grizzlies di NBA

2. Paul tidak yakin bisa melewati catatan Stockton

Chris Paul Masuk Jajaran Raja Assist Sepanjang Masa NBAChris Paul (skysports.com)

Meski sekarang jadi penoreh assist terbanyak ketiga sepanjang sejarah NBA, Paul mengaku tidak yakin bisa melewati catatan Stockton. Menurutnya, dengan usia yang sudah memasuki 36 tahun, sulit bagi Paul mengejar Stockton. Apalagi, dia banyak melewatkan pertandingan.

"Saya sempat yakin bisa mengejarnya. Lalu, kapal pun berlayar. Sialnya, semakin jauh, banyak pertandingan yang saya lewatkan. Namun, dengan masuk deretan tiga besar dan masih bisa bermain, itu adalah hal yang harus disyukuri juga," ujar Paul.

3. Paul juga baru memecahkan rekor di awal musim 2021/22

Chris Paul Masuk Jajaran Raja Assist Sepanjang Masa NBAnba.com

Pada awal musim NBA 2021/22, Paul sejatinya juga sudah memecahkan rekor. Dia menjadi pemain pertama sepanjang sejarah NBA yang sukses menorehkan 20.000 poin dan 10.000 assist sepanjang karier di NBA. Dia juga sukses melewati torehan assist Steve Nash dan Mark Jackson.

Paul pun saat ini masih jadi andalan Phoenix Suns. Dia membawa Suns bersaing di Wilayah Barat, bersama tim-tim macam Golden State Warriors, Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers, dan Utah Jazz.

Baca Juga: Golden State Warriors Alami Kekalahan Perdana di NBA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya