Comscore Tracker

Daud Yordan Siap Jadikan Panya Uthok Korban Selanjutnya

Daud akan bersua lagi dengan wakil Thailand

Jakarta, IDN Times - Daud Yordan kembali akan mentas di arena tinju. Bertempat di Balai Sarbini, Jumat (1/7/2022) malam, Daud akan bersua petinju asal Thailand, Panya Uthok, dalam laga bertajuk World Boxing Council (WBC) Asia 2022.

Melawan Panya, Daud memiliki beberapa harapan. Salah satunya, dia ingin menambah koleksi kemenangan atas petinju asal Thailand. Sejauh ini, dia sudah menang sembilan kali melawan petinju asal Thailand.

"Sembilan kali lawan petinju Thailand, jadi modal bagi saya mengenal karakter petinju Thailand. Mereka tak mudah menyerah, punya semangat juang yang gigih, tapi saya pastikan akan tambah koleksi kemenangan atas petinju Thailand," ujar Daud dalam sesi jumpa pers di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

1. Laga lawan Panya akan jadi pembuktian bagi Daud

Daud Yordan Siap Jadikan Panya Uthok Korban SelanjutnyaDaud Yordan, petinju Indonesia di Balai Sarbini. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Daud juga berujar, laga lawan Panya akan jadi pembuktian kualitas baginya. Dia pun optimistis, dalam laga nanti, bisa membuat Panya kalah KO (knock out), tentunya dengan dukungan dari masyarakat.

"Laga nanti jadi pembuktian bagi saya, lawan saya bagus dan kariernya juga lebih bagus dari saya. Namun, saya optimistis, dengan dukugan masyarakat saya akan meng-KO-kan dia. Untuk rondenya ya, tergantung," ujar Daud.

Baca Juga: Lawan Mario Lawalata, 9 Potret Roy Ricardo Berlatih Tinju!

2. Petinju Indonesia tidak kalah dari petinju luar

Daud Yordan Siap Jadikan Panya Uthok Korban SelanjutnyaDaud Yordan, petinju Indonesia di Balai Sarbini. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Daud juga mengungkapkan, adanya laga tinju WBC Asia 2022 ini, menjadi sebuah momen untuk para petinju Indonesia membuktikan diri. Dibantu dengan MPRO sebagai promotor, petinju Indonesia mendapatkan lawan yang berkualitas dari luar negeri.

"Nah ini yang berbeda dengan MPRO Interrnasional. Saya dan petinju lain diberi lawan yang bagus reputasinya, sehingga kita bisa menunjukkan diri bahwa kita tak kalah dari petinju luar," ujar Daud.

3. Panya Uthok tak tanggapi psywar Daud

Daud Yordan Siap Jadikan Panya Uthok Korban SelanjutnyaDaud Yordan, petinju Indonesia di Balai Sarbini. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Mendapatkan psywar dari Daud, Panya Uthok tidak ambil pusing. Alih-alih berkoar-koar, dia memilih untuk memberikan penampilan yang terbaik di laga lawan Daud pada Jumat (1/7/2022) nanti.

"Untuk laga nanti saya selalu semangat dan berjuang supaya bisa memberikan yang terbaik. Di laga nanti, saya akan lihat bagaimana nanti kualitas lawan saya. Dan saya akan menentukan taktik apa yang akan saya pakai untuk melawan Daud Yordan," ujar Panya Uthok.

Baca Juga: Daud Yordan Yakin Bisa Tundukkan Michael Mokoena di Kota Batu 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya