Di Balik Gelar NBA 2021/22, Andrew Wiggins Rasakan Peran Ayah

Wiggins banyak curhat bersama sang ayah

Jakarta, IDN Times - Dalam kancah basket Amerika Serikat, hubungan ayah dan anak adalah hal spesial. Apalagi, jika sang ayah dan anak sama-sama berkarier sebagai atlet NBA. Tak jarang, sang ayah jadi mentor bagi anak. Itulah yang dialami Andrew Wiggins.

Wiggins saat ini tengah berbahagia. Sebab, tim yang dia bela, Golden State Warriors, baru saja merengkuh gelar NBA 2021/22. Warriors berhasil menumbangkan Boston Celtics di laga final. Ini jadi gelar NBA ketujuh Warriors sepanjang sejarah.

Di balik gelar juara yang didapat ini, Wiggins mengakui peran besar dari sang ayah. Menurutnya, saran-saran dari sang ayah, Mitchell Wiggins, memberinya kekuatan dalam mengarungi musim yang sulit.

1. Wiggins selalu didukung sang ayah selama play-off NBA

Di Balik Gelar NBA 2021/22, Andrew Wiggins Rasakan Peran AyahAndrew Wiggins (usatoday.com)

Dilansir ESPN FC, WIggins mengaku bahwa keluarganya, termasuk sang ayah, kerap datang menonton langsung laga Warriors selama play-off. Bagi Wiggins, itu adalah pengalaman yang luar biasa.

"(Keluarga) saya selalu datang di setiap laga play-off yang dilakoni Warriors. Senang juga rasanya saya bisa berbagi pengalaman dengan keluarga saya, termasuk ayah saya, soal laga-laga yang saya jalani di NBA," ujar Wiggins.

Baca Juga: 5 Penampilan Pertama Andrew Wiggins di Final NBA 2022, Konsisten!

2. Wiggins akui dapat banyak saran dari sang ayah

Di Balik Gelar NBA 2021/22, Andrew Wiggins Rasakan Peran AyahAndrew Wiggins (nba.com/warriors)

Wiggins memang sosok yang beruntung. Dia memiliki ayah yang notabene adalah mantan atlet NBA, Mitchell Wiggins. Mitchell sendiri merupakan pemain NBA di era 80 hingga 90-an awal. Dia sempat bermain di klub-klub besar.

Tercatat, Mitchell pernah bermain di Chicagi Bulls, Houston Rockets, dan Philadelphia 76ers. Wiggins merasa, pengalaman dari sang ayah ini banyak membantunya menghadapi situasi-situasi sulit, sehingga dia bisa tumbuh dan berkembang di NBA.

"Kami bicara banyak soal pertandingan NBA, dan dia (Mitchell) banyak menolong saya. Itu sangat luar biasa," ujar Wiggins.

3. Andrew Wiggins tampil apik sepanjang musim 2021/22

Di Balik Gelar NBA 2021/22, Andrew Wiggins Rasakan Peran AyahAndrew Wiggins (nba.com)

Sepanjang musim 2021/22, Wiggins jadi salah satu aktor kunci dari keberhasilan Warriors dalam meraih gelar. Bersama Stephen Curry, Klay Thompson, dan Jordan Poole, Wiggins jadi poros permainan Warriors.

Tercatat, Wiggins menorehkan rata-rata poin sebanyak 17,2 kali per laga, rata-rata rebound sebanyak 4,5 kali per laga, serta rataan assist per laga sebanyak 2,2 kali. Kehadiran Wiggins membuat permainan Warriors di NBA 2021/22 paripurna.

Baca Juga: 5 Fakta Andrew Wiggins, Forward Konsisten Golden State Warriors

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya