Di MotoGP 2021, Tim Satelit Bisa Lahirkan Juara Baru 

Kejutan bisa saja terjadi di MotoGP musim ini

Jakarta, IDN Times - Kejadian di MotoGP 2020 masih belum terlupakan. Di tengah musim yang serba tidak menentu akibat pandemik COVID-19, plus beberapa penyesuaian yang dilakukan, nama-nama tak terduga menyeruak ke permukaan.

Selain nama Fabio Quartararo yang memang sudah menarik perhatian sejak 2019, nama-nama lain seperti Franco Morbidelli, Alex Rins, dan Joan Mir mengorbit. Tidak tanggung-tanggung, nama terakhir bahkan keluar sebagai juara MotoGP 2020.

Berkat raihan Morbidelli, Rins, dan Mir, tim-tim yang menaungi mereka pun kecipratan untung. Tim macam Suzuki, juga tim satelit macam Petronas mulai dikenal. Jika biasanya mereka menjadi serep tim utama, mereka punya kesempatan unjuk gigi di 2020 ini.

Hal itulah yang menjadikan MotoGP 2021 nanti jadi sesuatu yang layak dinantikan. Bos KTM Tech3 Herve Poncharal bahkan meyakini, tim satelit bisa melahirkan juara lagi di 2021 nanti.

1. Poncharal sebut tim satelit punya kesempatan bersaing

Di MotoGP 2021, Tim Satelit Bisa Lahirkan Juara Baru twitter.com/CEVMotorcycle

Dalam wawancaranya bersama GPOne, Poncharal mengungkapkan tim satelit punya kesempatan bersaing dengan tim utama. Menurutnya, tim satelit punya perlengkapan dan tim mekanik yang tidak kalah dengan tim utama.

"Hampir semua tim satelit memiliki perlengkapan dan tenaga mekanik yang sama dengan tim utama. Itu terlihat musim lalu, dengan segala rasa hormat saya untuk tim utama, tim satelit lebih banyak memenangi balapan daripada tim utama," ujar Poncharal.

Baca Juga: Ducati Resmi Rilis Motor Baru untuk MotoGP 2021, Begini Tampilannya! 

2. Jangan kaget jika tim satelit melahirkan juara

Di MotoGP 2021, Tim Satelit Bisa Lahirkan Juara Baru twitter.com/takanakagami30

Lebih jauh, Poncharal memprediksi tim satelit bisa saja melahirkan juara baru pada musim 2021 nanti. Dengan segala kesempatan serta kemampuan yang mereka punya, mereka mampu bersaing dengan tim-tim utama pada 2020.

"Ya, saya kira mereka (tim-tim satelit) punya kesempatan yang sama di atas kertas untuk memenangi balapan. Kita bisa melihatnya musim lalu. Musim ini, mereka juga bisa saja melahirkan juara baru lagi, meski harus saya bilang musim lalu memang sedikit aneh," ungkap Poncharal.

3. KTM siap bersaing dengan tim-tim lain

Di MotoGP 2021, Tim Satelit Bisa Lahirkan Juara Baru motogp.com

Poncharal yang juga mantan pebalap MotoGP ini menegaskan, KTM Tech3 siap bersaing dengan tim-tim lain di MotoGP musim 2021 mendatang. Mereka juga mendatangkan eks pebalap Ducati, Danilo Petrucci, ke dalam tim.

Ia pun berharap Petrucci dapat merasakan rasa kekeluargaan yang erat di KTM. Bagaimanapun, Poncharal berpendapat bahwa pebalap adalah bintang utama dalam gelaran MotoGP ini, dengan dukungan dari orang-orang di belakangnya.

"Saya ingin ia (Petrucci) mendapatkan sensasi yang ia cari saat membalap bersama kami. Kami akan bertindak sebagai keluarga, karena itu hal yang terpenting. Kami selalu bicara tentang pebalap, pejuang utama dalam gelaran MotoGP kali ini," ujar Poncharal.

Baca Juga: Carlo Pernat: Marc Marquez Baru Kembali di Pertengahan MotoGP 2021

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya