Disiarkan TVRI! Cek Jadwal Laga Final Toyota Thailand Open 2021

Tak ada wakil Indonesia di final

Jakarta, IDN Times - Ajang Toyota Thailand Open 2021 akhirnya memasuki babak puncak. Duel terakhir yang digelar di Impact Arena, Minggu (24/1/2021), bakal digelar tanpa satupun wakil Indonesia. 

Semua laga final akan dihelat di Court 1. Menilik wakil yang masuk ke final ini, rata-rata pemain yang mentas adalah unggulan di nomor masing-masing.

1. Derbi Korea Selatan dan Denmark di final

Disiarkan TVRI! Cek Jadwal Laga Final Toyota Thailand Open 2021Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Korea Selatan dan Denmark laik berbangga di laga final Toyota Thailand Open 2021. Ada dua derbi yang tersaji di final dengan nama negara mereka, tepatnya di nomor ganda putri dan tunggal putra.

Di nomor ganda putri, Korea menempatkan Lee So-hee/Shin Seung-chan dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Sekadar informasi, Lee/Shin adalah pasangan yang mengalahkan wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak semifinal.

Sedangkan di nomor tunggal putra, Denmark menempatkan dua wakilnya, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dan Viktor Axelsen di babak final. Vittinghus dan Axelsen mampu mengalahkan beberapa unggulan dalam perjalanan menuju ke final.

Baca Juga: 11 Wakil Indonesia Kena KO Court 2, Kutukan Toyota Thailand Open 2021?

2. Tidak ada wakil Indonesia di final

Disiarkan TVRI! Cek Jadwal Laga Final Toyota Thailand Open 2021Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Dengan tumbangnya Greysia/Apriyani dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak semifinal, Indonesia dipastikan tidak memiliki wakil lagi di babak final Toyota Thailand Open 2021. Total, dari 16 pemain yang tampil, semua rata-rata gugur di babak awal.

Hanya Greysia/Apriyani dan Hendra/Ahsan saja wakil Indonesia yang mampu melaju jauh. Kebanyakan, wakil-wakil Indonesia gagal di babak 16 besar dan perempat final.

3. Jadwal lengkap final Toyota Thailand Open 2021

Disiarkan TVRI! Cek Jadwal Laga Final Toyota Thailand Open 2021Ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di Toyota Thailand Open (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Berikut adalah jadwal lengkap final Toyota Thailand Open 2021. Siaran langsungnya bisa dinikmati langsung di TVRI mulai dari pukul 12.00 WIB.

(Pertandingan dimulai 12.00 WIB)


Ganda Putri - Lee So-hee/Shin Seung-chan (3) vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong (4)
Ganda Putra - Aaron Chia/Soh Wooi Yik (8) vs Lee Yang/Wang Chi Lin (6)
Tungga Putri - Tai Tzu Ying (1) vs Carolina Marin (5)
Tunggal Putra- Hans-Kristian Solberg Vittinghus vs Viktor Axelsen (4)
Ganda Campuran - Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (1) vs Seo Seung-jae/Chae Yujung (4)

Baca Juga: Hendra/Ahsan Tumbang, Wakil Indonesia di Toyota Thailand Open Habis

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya