Disponsori Le Minerale, Jakarta Marathon 2022 Sukses Digelar

Jakarta Marathon 2022 dihelat kembali

Jakarta, IDN Times - Setelah dua tahun absen, ajang Jakarta Marathon 2022 kembali hadir. Sebanyak 15.300 orang turut serta dalam ajang yang resmi dibuka Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Uno dan disponsori Le Minerale.

Are you ready guyss!! Keep safety selama berlari, tetap nikmati dan hormati pengguna jalan lain, dan tetap terhidrasi,” kata Sandi sambil berteriak saat membuka acara pada Minggu (16/10/2022) pagi tersebut.

1. Antusiasme peserta begitu terasa

Disponsori Le Minerale, Jakarta Marathon 2022 Sukses DigelarJakarta Marathon 2022. (Dok. jakarta Marathon)

Promotor Jakarta Marathon 2022, Ndang Mawardi, mengaku antusiasme peserta begitu terasa dalam perhelatan tahun ini. Bahkan, peserta yang ada melebihi kuota pendaftaran yang disediakan panitia.

"Tercatat 15.300 peserta yang mendaftar. Ini melebihi kouta yang kami tergetkan. Rupanya para pelari sudah rindu untuk ikut dalam gelaran lari massal. Apalagi, event ini menyuguhkan pengalaman lari mengelilingi kota metropolitan Jakarta," ujar Ndang.

Baca Juga: Absen 2 Tahun, Jakarta Marathon 2022 Kembali Digelar

2. Water station yang didukung Le Minerale

Disponsori Le Minerale, Jakarta Marathon 2022 Sukses DigelarJakarta Marathon 2022. (Dok. jakarta Marathon)

Mengenai ketersediaan water station yang di ajang ini, panitia pun menjalin kemitraan dengan Le Minerale. Air minum kemasan ini memang memiliki standarisasi internasional dan acap digunakan di perhelatan kelas dunia.

Head of Public Relations and Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina mengatakan, Le Minerale merupakan air mineral yang memiliki kandungan mineral esensial yang tepat dibutuhkan untuk aktivitas olahraga.

"Yang diperlukan tubuh bukan hanya sekedar hidrasi melainkan juga mineral essensial. Apalagi untuk para pelari, di mana mineral esensial seimbang ini sangat baik untuk menjaga kebugaran selama marathon," kata Yuna.

Selain itu, Le Minerale juga mendukung perhelatan ini yang berorientasi kepada sustainable environment, khususnya untuk botol plastik PET bekas pakai selama acara.

"Pada Jakarta Marathon 2022 ini, kami telah bermitra dengan Collection Company (PlasticPay) untuk mengumpulkan plastik PET yang dipastikan sangat banyak di gelaran ini, untuk kemudian didaur ulang," ujar Yuna.

3. Jakarta Marathon 2022 sukses digelar

Disponsori Le Minerale, Jakarta Marathon 2022 Sukses DigelarJakarta Marathon 2022. (Dok. jakarta Marathon)

Jakarta Marathon 2022 ini masuk dalam daftar World Marathon Majors. Gelaran kali ini mengambil start dan finish di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Rute yang digunakan telah tersertifikasi dari World Athletic – AIMS Grade-A.

Kegiatan Jakarta Marathon secara konsisten digelar sejak 2013. Untuk Jakarta Marathon 2022 ini, terdapat lima kategori nomor lari yang dilombakan yakni Full Marathon (42,195 km), Half Marathon (21 km), 10K (10 km), 5K (5 km), dan Maratoonz (1 km) untuk anak-anak usia 5 sampai 10 tahun.

Baca Juga: Mau Join Maybank Marathon? Peserta Baiknya Ikuti Agenda Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya