Comscore Tracker

Diwarnai Penghentian Laga dan Gol Menit Akhir, PSM Bekuk RANS

Laga RANS lawan PSM sempat terhenti pada menit 20

Jakarta, IDN Times - RANS Nusantara FC menderita kekalahan dalam laga pekan keempat Liga 1 2022/23. Bersua PSM Makassar di Stadion Pakansari, Senin (15/8/2022) malam, skuad asuhan Rahmad Darmawan itu tumbang dengan skor 1-2.

Gol-gol di laga ini dicetak Mitsuru Maruoka ('31) untuk RANS, serta Everton (48', 90+1') untuk PSM. Setelah empat pekan, RANS tak kunjung meraih kemenangan dalam ajang Liga 1 2022/23.

Sejak babak pertama, laga sudah berlangsung seru. Baik itu PSM maupun RANS silih berganti melepaskan serangan. Tak ada satu pun tim yang bermain menunggu. Mereka memilih untuk bermain atraktif, tidak pasif.

Namun, di tengah-tengah keseruan yang ada, laga RANS lawan PSM ini sempat terhenti pada menit 20. Hujan deras membuat kondisi lapangan tidak memungkinkan untuk melanjutkan laga. Pertandingan pun sempat terhenti selama satu jam.

Beruntung, hujan berangsur-angsur reda dan laga berlanjut lagi. Di sinilah, RANS langsung menggebrak. Pada menit 31, berawal dari skema serangan apik, Mitsuru Maruoka berhasil membobol gawang PSM lewat sepakan ciamiknya. Skor berubah 1-0.

Hingga babak pertama tuntas, PSM gagal menyamakan angka. Mereka pun harus rela mengakhiri babak pertama dengan ketertinggalan tipis 1-0. Memasuki babak kedua, giliran PSM yang menggebrak.

Di babak kedua ini, PSM memasukkan nama-nama baru maca, Dzaki Asraf dan Victor Johnson. Masuknya nama-nama baru membuat PSM makin ciamik. Mereka menguasai laga, dengan sosok Wiljan Pluim yang tetap menjadi motor serangan.

Pada menit 48, PSM berhasil menyamakan angka. Memanfaatkan umpan dari sisi kanan, Everton melepaskan tembakan melengkung yang gagal dihalau kiper RANS, Wawan Hendrawan. Skor berubah 1-1.

Sepanjang babak kedua ini, PSM pun menjadi tim yang lebih dominan. Mereka terus menekan RANS, terutama dari kedua sisi sayap. Di sisi lain, RANS lebih pasif dan mengandalkan serangan-serangan balik. Situasi mulai jadi sulit bagi RANS pada menit 79.

Salah satu bek RANS, Victor Sallinas, menerima kartu merah lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap Everton. Unggul satu pemain menjadikan PSM lebih menggila. Mereka terus menekan RANS tanpa ampun.

Upaya PSM berbuah hasil pada menit 90+1. Menerima bola di kotak penalti, Everton melepaskan sepakan mendatar yang sukses membobol gawang RANS Nusantara FC. Tim berjuluk 'Juku Eja' itu berbalik unggul 2-1. Mereka sukses memenangi laga.

Baca Juga: RANS Nusantara vs PSM, Tekanan Ada di Tuan Rumah

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya