Comscore Tracker

Dominasi Para Pemain Asing di Awal IBL 2022

Pemain asing tunjukkan taji di IBL 2022

Jakarta, IDN Times - Ada perubahan besar yang terjadi di musim 2022 dalam ajang Indonesia Basketball League (IBL). Setelah tidak ada pemain asing di musim 2021, IBL 2022 kembali dihiasi oleh para pemain asing.

Tercatat, setiap klub IBL kini memiliki dua pemain asing, hasil dari drafting yang dilakukan sebelum kompetisi. Dalam dua hari penyelenggaraan IBL 2022, para pemain asing pun langsung menunjukkan tajinya.

1. Pemain asing menguasai deretan penoreh poin terbanyak

Dominasi Para Pemain Asing di Awal IBL 2022iblindonesia.com

Dilansir laman resmi IBL, para pemain asing sejauh ini menguasai deretan penoreh rataan poin terbanyak per laga. Shavar Newkirk, pemain NSH Mountain Gold, jadi pemain asing dengan rataan poin terbanyak per laga sejauh ini, yakni 26,5 poin.

Di bawahnya, ada Jalil Bassit dari RANS PIK dengan rataan 25 poin per laga, disusul Anton Waters dari Amartha Hangtuah yang mengoleksi 24 poin per laga. Posisi empat dan lima juga diisi oleh pemain asing, yakni Taj Davis Spencer dari Prawira dan Elijah Foster dari Satria Muda.

Baca Juga: Janji Gading pada Gibran: West Bandits Solo Ciamik di IBL 2022

2. Pemain asing juga menguasai deretan penoreh rebound

Dominasi Para Pemain Asing di Awal IBL 2022Indonesia Basketball League (IBL). (Dok. IBL).

Tidak cuma penoreh poin, pemain asing juga menguasai rataan rebound per laga terbanyak. Elijah Foster jadi pencatat rataan rebound per laga terbanyak sejauh ini, yakni 14,5 kali, disusul Taj David Spencer dari Prawira dengan rataan rebound 11 kali per laga.

Di posisi ketiga, ada Shavar Newkirk dari NSH Mountain Gold dengan rataan rebound 16,5 kali per laga, disusul Tyree Jamal Robinson dari Satya Wacana Salatiga dengan rataan rebound 10 kali per laga. Tinggi badan tampak jadi keunggulan pemain asing dalam hal rebound.

3. IBL 2022 masih akan berlangsung di Jakarta

Dominasi Para Pemain Asing di Awal IBL 2022West Bandits Solo menangkan laga perdana Indonesian Basketball League (IBL) 2022 kontra RANS PIK Basketball Club. (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Namun, catatan-catatan ini masih bisa berubah, seiring dengan masih akan berjalannya IBL 2022. Untuk saat ini, IBL 2022 masih akan mengambil tempat di Jakarta sampai 22 Januari mendatang.

Setelah dari Jakarta, IBL 2022 akan berlanjut di Bandung, pada 29 Januari sampai 5 Februari 2022. Masih banyak kejutan yang mungkin terjadi di kompetisi basket level tertinggi di Indonesia ini.

Baca Juga: Satria Muda Tak Sabar Arungi Musim Bersejarah IBL

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya