Ducati Catatkan Podium ke-200 Sepanjang Sejarah MotoGP

Ducati sudah menorehkan banyak podium di MotoGP

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Francesco Bagnaia di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022) malam membawa Ducati pada sebuah sejarah. Podium yang ditorehkan Bagnaia itu jadi podium ke-200 bagi Ducati sepanjang sejarah MotoGP.

Balapan di Silverstone itu sendiri memang berakhir baik bagi Ducati. Bukan cuma Bagnaia yang berhasil mengunci posisi pertama, ada juga Jack Miller yang sukses finis ketiga. Di antara mereka, terselip nama Maverick Vinales dari Aprilia yang finis kedua.

1. Sumbangan podium terbanyak bagi Ducati

Ducati Catatkan Podium ke-200 Sepanjang Sejarah MotoGPCasey Stoner pada GP Qatar 2007 (motogp.com)

Torehan 200 podium bagi Ducati di MotoGP ini tak lepas dari peran tiga pembalap. Mereka adalah Casey Stoner, Andrea Dovizioso, dan Loris Capirossi. Ketiganya jadi pembalap yang paling banyak menorehkan podium untuk Ducati.

Stoner jadi penoreh podium terbanyak Ducati, dengan catatan 43 podium, diikuti Dovizioso dengan catatan 40 podium, dan Capirossi yang menorehkan 23 podium. Bagnaia sendiri baru menorehkan 14 podium bersama Ducati.

Baca Juga: Skema Ducati jika Enea Bastianini Bergabung ke Ducati Lenovo

2. Podium beruntun ke-18 bagi Ducati

Ducati Catatkan Podium ke-200 Sepanjang Sejarah MotoGPpara pembalap Ducati di MotoGP 2022 (twitter.com/ducaticorse)

Bukan cuma menorehkan 200 podium, kemenangan Bagnaia juga membawa Ducati menorehkan 18 podium secara beruntun sejak 2021. Rentetan podium Ducati berawal dari gelaran GpP Aragon musim lalu.

Hingga sekarang, tercatat sudah 18 podium beruntun yang dicatatkan Ducati, dengan rincian enam podium musim lalu dan 12 podium musim ini. Ducati tentu masih bisa menambah rentetan ini, mengingat MotoGP 2022 masih berlangsung.

3. Ucapan terima kasih dari Gigi Dall'Igna

Ducati Catatkan Podium ke-200 Sepanjang Sejarah MotoGPGigi Dall’Igna (motogp.com)

General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna turut merayakan keberhasilan Ducati meraih 200 podium di MotoGP ini. Menurutnya, keberhasilan Bagnaia dan Miller masuk podium membuat kegembiraan Ducati paripurna pekan ini.

"Di hari kami merayakan 200 podium di MotoGP, Pecco (Bagnaia) dan Miller berhasil masuk podium. Ini sesuatu yang bagus. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kami. Berkat kerja mereka, kami bisa meraih rekor ini," ujar Dall'Igna.

Baca Juga: MotoGP Unlimited Jadi Judul Docuseries MotoGP di Amazon Prime

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya