Duel Suns Vs Bucks di Final NBA 2021 Bertabur Bintang

Ada beberapa bintang yang turut serta di final ini

Jakarta, IDN Times - NBA musim 2020/21 semakin mendekati puncaknya. Tidak lama lagi, gelaran NBA akan memasuki final, yang mempertemukan antara Phoenix Suns dan Milwaukee Bucks.

Suns dan Bucks sukses masuk final setelah menjuarai Conference masing-masing. Bucks juara Eastern Conference setelah mengalahkan Atlanta Hawks, sementara Suns jadi yang terbaik di Western Conference usai menjungkalkan Los Angeles Clippers.

Ada beberapa faktor yang membuat laga final ini diprediksi akan berjalan menarik. Apa sajakah itu?

1. Suns dan Bucks bertabur bintang

Duel Suns Vs Bucks di Final NBA 2021 Bertabur BintangPemain Phoenix Suns Devin Booker menembak bola saat melawan LA Clippers dalam laga kelima final wilayah barat NBA Playoffs di Phoenix Suns Arena, Phoenix, Arizona, AS, Senin (28/6/2021). Clippers menang 116-102 hingga kedudukan sementara 3-2 untuk Suns. ANTARA FOTO/Reuters/Joe Camporeale-USA TODAY Sports.

Dilansir ESPN FC, laga final ini bakal berjalan menarik lantaran dihiasi oleh banyak bintang di dalamnya. Ada Chris Paul, Devin Booker, Jrue Holiday, dan Khris Middleton, yang bakal ikut serta.

Bagi Paul, ini adalah final pertamanya dalam 16 tahun karier di NBA. Sedangkan bagi Middleton, ketiadaan Giannis Antetokounmpo di dua laga terakhir final Conference menjadi momen baginya untuk unjuk gigi.

Namun, jangan lupakan juga Holiday dan Booker. Kedua pemain ini dapat menjadi penopang yang baik dan kerap menyumbangkan poin-poin krusial yang turut membawa tim pada kemenangan.

Baca Juga: Aksi Gila Chris Paul Buka Jalan Phoenix Suns Menuju Final NBA

2. Suns sedikit lebih unggul dibanding Bucks

Duel Suns Vs Bucks di Final NBA 2021 Bertabur BintangPemain Phoenix Suns Devin Booker (kiri) berusaha memasukan bola ke basket dengan dihalangi pemain Philadelphia 76ers Dwight Howard (kedua kanan) pada pertandingan musim reguler NBA 2020-2021 di Phoenix Suns Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Sabtu (13/2/2021). Phoenix Suns menang atas Philadelphia 76ers dengan skor 120-111. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Joe Camporeale

Meski Bucks juga bertabur bintang, Suns lebih diunggulkan di laga final. Selain karena permainan Chris Paul dan Devin Booker yang luar biasa, Bucks saat ini tengah dihinggapi masalah besar.

Salah satu pemain kunci Bucks, Giannis Antetokounmpo, diprediksi masih harus menepi lantaran terkena cedera lutut kanan yang parah. Cedera ini dia dapat di gim keempat laga final Eastern Conference. Akibatnya, dia harus absen di dua gim berikutnya.

3. Akankah Antetokounmpo turut serta?

Duel Suns Vs Bucks di Final NBA 2021 Bertabur Bintangnj.com

Hingga saat ini, belum ada kabar apakah Antetokounmpo bisa bermain di final atau tidak. Dia masih menjalani perawatan bersama tim medis Bucks, dan belum dipastikan kapan akan kembali merumput.

Jika tidak ada Antetokounmpo, situasi tampaknya bakal sedikit lebih sulit untuk Bucks. Menghadapi daya serangan Suns yang tinggi, mereka tentu butuh kekuatan Antetokounmpo untuk meredam itu. Kekuatan serangan Bucks juga disinyalir akan sedikit berkurang.

Baca Juga: Daftar Lengkap Peraih Gelar Individu NBA Musim 2020/2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya