Duet Maut Kyrie Irving-LeBron James Bisa Tercipta Lagi

Irving dan James pernah meraih gelar bersama-sama

Jakarta, IDN Times - Spekulasi liar sedang berkembang di NBA 2022/23. Dua bintang yang kini ada di dua tim berbeda, Kyrie Irving dan LeBron James, berpotensi kembali berduet di satu tim musim depan.

Kemungkinan ini diutarakan oleh jurnalis asal Amerika Serikat, Shams Carania. Dalam cuitannya, dia mengungkapkan, Irving berpotensi meninggalkan Brooklyn Nets di akhir musim nanti, dan menyeberang ke Los Angeles Lakers.

"Kyrie Irving dan Nets tengah berdiskusi mengenai masa depan di tim, dan Irving berpeluang untuk pergi dari Brooklyn musim depan, dengan Los Angeles Lakers dan New York Knicks sebagai peminat terdepan," cuit Charania.

1. Peluang Irving ke Lakers terbuka, tetapi sulit

Duet Maut Kyrie Irving-LeBron James Bisa Tercipta LagiKyrie Irving (nba.com)

Charania mengungkapkan, peluang Irving untuk menyeberang ke Lakers sejatinya terbuka, tetapi sulit. Sebab, salary cap di Lakers sekarang sudah terlalu besar, dan Irving begitu sulit didaratkan..

"Salah satu cara yang bisa dilakukan Lakers, adalah dengan melibatkan pihak ketiga, atau menerapkan gaji kolektif dengan Nets, yang berarti mereka harus memberikan antara 29,3 juta dolar AS hingga 45,8 juta dolar AS pada Nets," cuit Charania.

Baca Juga: Kyrie Irving Cekcok dengan Fans dalam Laga Celtics vs Nets

2. Irving memendam hasrat main bareng James lagi

Duet Maut Kyrie Irving-LeBron James Bisa Tercipta Laginba.nbcsports.com/gettyimages

Dilansir Marca, Irving memang memendam hasrat main bareng lagi dengan James. Dia merasa terlalu sebentar main bersama dengan James dalam satu tim yang sama.

"Jika lebih dewasa saat itu, dan bisa memahami diri sendiri, saya yakin, bersama James, kami bisa meraih banyak gelar NBA. Namun, saat itu saya belum dewasa, dan lebih banyak mengisolasi diri," ujar Irving.

3. Irving dan James pernah meraih gelar juara NBA

Duet Maut Kyrie Irving-LeBron James Bisa Tercipta LagiLeBron James (nba.com)

Pada 2016 lalu, Irving dan James pernah meraih gelar NBA bersama-sama. Ketika itu, mereka sukses menghentikan dominasi Golden State Warriors yang, tentunya, dimotori Splash Brothers, Stephen Curry dan Klay Thompson.

Di final NBA 2016, Irving dan James membawa Cleveland Cavaliers membalikkan keadaan lawan Warriors. Mereka sukses menggamit gelar juara, dan ini jadi satu-satunya gelar NBA yang didapat Cavaliers sepanjang sejarah.

Baca Juga: Di Balik Gelar NBA 2021/22, Andrew Wiggins Rasakan Peran Ayah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya