Comscore Tracker

Duet Maut Marquez dan Espargaro Siap Bawa Honda Berjaya Lagi

Keduanya ternyata pernah satu tim saat belia

Jakarta, IDN Times - MotoGP 2020 adalah bencana buat Honda. Selain harus melihat Marc Marquez menepi hampir sepanjang musim karena cedera, mereka harus rela kalah saing dengan tim-tim lain macam Suzuki maupun KTM.

Namun, itu musim lalu. Di musim 2021 ini, Honda siap kembali menyongsong kejayaan. Apalagi, mereka juga diperkuat oleh pebalap baru yang mereka angkut dari KTM, Pol Espargaro. Sosoknya sudah tidak asing lagi buat Marquez.

"Kami (Marquez dan Espargaro) pernah membela tim yang sama. Ketika saya berusia 11 tahun, kami pernah satu tim di tim RACC Impala dengan motor Honda yang kami kendarai," kenang Marquez, dilansir Crash.

Baca Juga: Target Marc Marquez: Comeback di MotoGP Qatar 2021

1. Marquez puji kemampuan membalap Espargaro

Duet Maut Marquez dan Espargaro Siap Bawa Honda Berjaya Lagiinstagram/ktmfactoryracing

Lebih lanjut, Marquez memuji kemampuan balap Espargaro. Menurutnya, dia kerap jadi pesaing ketat, sejak di kelas 125cc. Mereka juga sempat bersaing di kelas Moto2 pada 2012.

"Pol (Espargaro) adalah pebalap yang hebat. Saya sudah bersaing dengannya sejak di kelas 125cc. Kami juga bersaing dengan ketat pada 2010, serta di kelas Moto2 pada 2012 lalu," ujar Marquez.

"Musim yang luar biasa bagi Pol, di 2020. Sekarang, dia berada di level yang bagus. Dia punya talenta yang dibutuhkan oleh tim (Honda). Dia bisa bersaing untuk memperebutkan posisi lima teratas di klasemen," lanjutnya.

2. Kenangan Espargaro yang kurang lebih sama

Duet Maut Marquez dan Espargaro Siap Bawa Honda Berjaya Lagimotop.com

Tidak jauh beda dengan Marquez, Espargaro juga mengenang pertarungannya yang hebat dengan Marquez di musim 2010 dan 2012. Dia  pun menikmati semua pertarungan tersebut, karena menjadikannya pebalap yang lebih hebat.

"Banyak momen hebat yang saya alami bersama Marquez, termasuk soal pertarungan kami. Saya menikmati semuanya, terutama di Moto2, yaitu di Estoril, ketika saya kalah darinya. Saya ingat saat itu hanya finis kedua," ujar Espargaro.

Espargaro yakin begitu kembali, Marquez akan jadi sosok yang sulit dikalahkan. Hal itu akan memberikan pengaruh positif buat Honda.

"Menurut saya, dia (Marquez) masih jadi yang nomor satu, meski sudah tidak membalap selama satu tahun lamanya. Dia akan jadi orang yang sulit untuk dikalahkan di atas sirkuit. Dia adalah referensi saya dalam membalap di MotoGP," ujar Espargaro.

3. Harapan Honda akan Marquez dan Espargaro

Duet Maut Marquez dan Espargaro Siap Bawa Honda Berjaya Lagimotogp.com

Dengan pengalaman dan prestasi yang sudah ditorehkan oleh Marquez dan Espargaro. termasuk pengalaman keduanya main di satu tim, manajer Honda, Alberto Puig, berharap akan banyak hasil positif yang didapat.

"Kami harap dia (Pol Espargaro) bisa nyetel secepatnya dengan motor kami. Di sisi lain, kami harap ada kompetisi internal juga yang terjadi antara dia dengan Marc Marquez. Dengan pengalaman masa lalu yang sama di antara keduanya, saya harap itu bisa membuat tim ini lebih hidup pada MotoGP 2021," ujar Puig.

Baca Juga: MotoGP 2021: LCR Honda Luncurkan Motor Baru Versi Alex Marquez

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya