Comscore Tracker

Duh! Franco Morbidelli Dipastikan Absen di MotoGP Belanda

Morbidelli harus menjalani perawatan

Jakarta, IDN Times - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, dipastikan absen dalam gelaran MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, Minggu (27//6/2021). Pembalap asal Italia itu harus menepi lantaran mengalami cedera.

Dalam waktu dekat, Morbidelli akan menjalani pemeriksaan untuk menentukan metode perawatan apa yang akan ia tempuh. Perawatan ini diprediksi tidak akan membuat Morbidelli absen lama, meski memang di Assen ia tidak akan bisa menunggangi M1-nya untuk sementara.

1. Morbidelli akan digantikan Cal Crutchlow

Duh! Franco Morbidelli Dipastikan Absen di MotoGP Belandainstagram/calcrutchlow

Di Assen nantinya, tempat Morbidelli kemungkinan besar akan digantikan Cal Crutchlow. Sosok asal Inggris itu memang pernah jadi pembalap penguji Yamaha jelang musim 2021, menggantikan posisi dari Jorge Lorenzo.

Namun, hal ini belum bisa dipastikan. Setelah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada 2020 silam, mungkin akan sedikit sulit bagi Crutchlow bersaing lagi di MotoGP. Apalagi, situasi MotoGP di musim 2021 ini sudah jauh berbeda.

Baca Juga: Saat Marquez Melesat, Valentino Rossi Malah Tersendat

2. Cedera Morbidelli ini adalah cedera lama

Duh! Franco Morbidelli Dipastikan Absen di MotoGP BelandaIlustrasi MotoGP (motogp.com).

Sebenarnya, cedera yang didapatkan oleh Morbidelli ini merupakan buah dari apa yang ia alami saat menjalani sesi latihan di Le Mans, beberapa waktu lalu. Ketika itu, ia mengalami cedera ligamen akibat terjatuh dari motornya.

"Saya sebenarnya tidak terjatuh, tetapi saat itu saya merasa ada sesuatu yang salah dengan lutut saya. Lutut saya ini tiba-tiba melemah, dan itu memberikan rasa sakit tersendiri. Intinya, lutut saya tidak stabil," ujar Morbidelli kala itu, dilansir Crash.

3. Morbidelli masih berjuang di musim 2021

Duh! Franco Morbidelli Dipastikan Absen di MotoGP BelandaFranco Morbidelli. (gpone.com).

Saat ini, Morbidelli masih berjuang di MotoGP 2021. Setelah menjadi runner-up di musim 2020, penampilan sosok asal Italia itu masih terbilang inkonsisten di musim 2021 ini. Terbaru. ia finis di posisi 18 dalam gelaran GP Jerman.

Secara keseluruhan, Franco Morbidelli kini berada di posisi ke-11 klasemen pembalap MotoGP. Ia masih kalah jauh dibandingkan Fabio Quartararo, Johann Zarco, Jack Miller, bahkan sudah tersalip juga oleh Marc Marquez yang finis pertama di GP Jerman.

Baca Juga: Ada Peran Mick Doohan dalam Kebangkitan Marc Marquez

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya