Duo Minions Buka Suara Soal Kekalahan di Olimpiade Tokyo

Minions kalah di perempat final #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Hasil kurang memuaskan diraih Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Melawan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Kamis (29/7/2021), pasangan yang acap disebut Minions itu kalah dua gim, 14-21 17-21.

Kekalahan ini pun membuat satu wakil Indonesia gugur lagi di cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong, serta Gregoria Mariska Tunjung tumbang saat jumpa Ratchanok Intanon.

Baca Juga: [BREAKING] Kejutan, Duo Minions Tumbang di Olimpiade Tokyo

1. Repot ladeni permainan lepas lawan

Duo Minions Buka Suara Soal Kekalahan di Olimpiade TokyoGanda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Olimpiade Tokyo 2020. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Ditemui selepas laga, Marcus bersama Kevin mengakui sebenarnya sudah sangat siap menghadapi laga ini. Namun, pada akhirnya, sang lawan bermain lebih baik. Terpenting lagi, Aaron/Soh mampu bermain lebih lepas dibandingkan mereka.

"Kami memang sudah siap diri banget. Tapi, lawan bermain lebih baik dari kami karena mungkin mereka tampil nothing to lose. Sementara, kami bermain di bawah tekanan," ujar Marcus.

2. Kevin sepakat dengan ucapan Marcus

Duo Minions Buka Suara Soal Kekalahan di Olimpiade TokyoGanda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Olimpiade Tokyo 2020. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Senada dengan Marcus, Kevin mengamini Aaron/Soh bermain lebih baik di laga ini. Kendati dirinya dan Marcus sudah melakukan persiapan dengan maksimal, Aaron/Soh mampu menyajikan permainan yang lebih hidup dibandingkan mereka.

"Lawan memang bermain lebih baik dari kami hari ini. Pemanasan juga sudah baik hari ini, tetapi ya memang lawan tampil baik. Persiapan juga maksimal, tapi hasilnya juga seperti ini. Terpenting, kami sudah berusaha semaksimal mungkin di sini," tutur Kevin.

Baca Juga: Terima Kasih Warganet Buat Duo Minions Kevin/Marcus

3. Aaron/Soh patahkan catatan buruk

Duo Minions Buka Suara Soal Kekalahan di Olimpiade Tokyobwfbadminton.com

Berkat kemenangan di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 ini, Aaron/Soh berhasil memutus catatan buruk tidak pernah menang atas Minions dalam tujuh pertemuan terakhir. Mereka kerap menderita kekalahan di tangan Minions.

Terakhir kali Aaron/Soh tumbang di tangan Minions terjadi di All England 2020 lalu. Sekarang, mereka bisa berbangga karena akhirnya sukses mencatatkan kemenangan atas salah satu ganda putra terbaik Indonesia tersebut.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya