Comscore Tracker

Emas Dayung Harus Jadi Pelecut Semangat di SEA Games 2021

Rowing menyumbang dua emas dan dua perak

Jakarta, IDN Times - Chef de Mission (CdM) Indonesia di SEA Games 2021, Ferry Kono, turut berbangga atas capaian emas perdana dari cabang olahraga (cabor) dayung. Menurutnya, capaian emas ini harus jadi pelecut semangat bagi cabor-cabor lain.

"Saya berharap medali emas yang diberikan dari dayung bisa menjadi pijakan awal untuk Tim Indonesia berpretasi lagi di hari-hari selanjutnya. Mudah-mudahan Indonesia dapat hasil baik di SEA Games 2021," kata Ferry dalam keterangan resminya.

1. CdM Indonesia turut memberikan selamat

Emas Dayung Harus Jadi Pelecut Semangat di SEA Games 2021CdM Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono. (Dok, NOC Indonesia)

Ferry turut memberikan selamat kepada tim dayung yang sukses meraih dua emas dan dua perak di SEA Games 2021. Ini jadi raihan spesial bagi kontingen Merah Putih jelang acara pembukaan yang dihelat Kamis (12/5/2022).

"Saya sebagai CdM sangat bangga dengan perjuangan atlet-atlet Indonesia. Cabor rowing telah mempersembahkan medali emas dan perak perdana Indonesia di SEA Games 2021, tepat satu hari jelang opening ceremony," ujar Ferry.

Baca Juga: [BREAKING] Dayung Sumbang Medali Emas Pertama Indonesia di SEA Games

2. Indonesia raih dua emas dan dua perak dari dayung

Emas Dayung Harus Jadi Pelecut Semangat di SEA Games 2021Timnas rowing Indonesia sumbang medali di ajang SEA Games 2021 Vietnam (dok. NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

Timnas dayung Indonesia berhasil menyumbangkan empat medali dari ajang SEA Games 2021, sepanjang Rabu (11/5/2022). Skuad Garuda bawa pulang dua medali emas dan dua perak dari laga yang berlangsung di Huy Nguyen Hai Phong Aquatic Center, Vietnam.

Dayung menjadi cabang olahraga pertama yang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021. Mereka sukses mengalahkan negara-negara lain macam Thailand dan Vietnam.

3. Emas juga disumbangkan pencak silat

Emas Dayung Harus Jadi Pelecut Semangat di SEA Games 2021Ganda putri pencak silat Indonesia, Ririn Rinasih/Riska Hermawan di SEA Games 2021 (dok. NOC Indonesia/Naif Al’As)

Selain dayung, pencak silat juga turut menyumbangkan emas bagi Indonesia di SEA Games 2021. Emas ini datang dari nomor ganda putri, atas nama Ririn Rinasih dan Riska Hermawan.

Tidak cuma emas, pencak silat juga sukses menyumbangkan dua perak. Total, Indonesia sudah mengumpulkan delapan medali di SEA Games 2021, yang terdiri dari tiga emas, empat perak, dan satu perunggu.

Baca Juga: [BREAKING] Pencak Silat Tambah Raihan Emas Indonesia di SEA Games 2021

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya