Espargaro: Aprilia Punya Peluang Jadi Juara MotoGP 2022

Aprilia luar biasa sejauh ini

Jakarta, IDN Times - Aprilia menggebrak di awal-awal MotoGP 2022 ini. Salah satu pembalap mereka, Aleix Espargaro, menyeruak ke papan atas. Alhasil, satu harapan pun muncul ke permukaan.

Aprilia diprediksi bisa masuk persaingan gelar juara MotoGP 2022. Hal tersebut dikemukakan oleh Espargaro, setelah menilik performa Aprilia dalam enam balapan awal MotoGP 2022.

"Saya rasa ini benar-benar nyata (Aprilia berpeluang juara MotoGP 2022). Akan tetapi, saya akan coba tetap menginjak bumi. Saya tidak akan bangun sampai nanti di seri GP Valencia (seri terakhir MotoGP 2022)," ujar Espargaro, dilansir Autosport.

Baca Juga: Efek MotoGP, Ekonomi NTB Triwulan I 2022 Tumbuh 7,76 Persen 

1. Aprilia melakukan pekerjaan luar biasa sejauh ini

Espargaro: Aprilia Punya Peluang Jadi Juara MotoGP 2022Elena De Cia dan tim Aprilia Racing (motogp.com)

Espargaro mengungkapkan, Aprilia melakukan pekerjaan luar biasa sejauh ini. Sejak GP Qatar, mereka mulai merawat mimpi untuk tampil apik di MotoGP 2022. Luar biasanya, mereka malah menggebrak.

"Saya sudah mulai bermimpi sejak di Qatar. Ditambah lagi dengan pekerjaan bagus yang kami lakukan sejauh ini, saya semakin yakin bahwa mimpi kami untuk bisa juara musim ini semakin nyata," tutur Espargaro.

Baca Juga: Maverick Vinales Tak Ingin Tiru Gaya Balap Aleix Espargaro di Aprilia

2. Espargaro sebut hal yang harus diperbaiki Aprilia

Espargaro: Aprilia Punya Peluang Jadi Juara MotoGP 2022Aprilia (aprilia.com)

Meski yakin timnya bisa bersaing di jalur juara, Espargaro tidak abai dengan kekurangan timnya. Dia menyebut, Aprilia masih harus memperbaiki kecepatannya. Itu terasa saat dia bersaing dengan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia di Jerez.

"Kami masih kurang satu hal lagi. Kecepatan motor saya tidak sama dengan kecepatan motor Fabio Quartararo. Tidak cuma itu, kami juga harus lebih konsisten lagi, dan sedikit melakukan kesalahan ke depannya," ujar Espargaro.

Baca Juga: Aleix Espargaro Kurang Puas dengan Kontrak yang Ditawarkan Aprilia

3. Aprilia rutin naik podium musim ini

Espargaro: Aprilia Punya Peluang Jadi Juara MotoGP 2022motop.com

Diwakili oleh Espargaro, Aprilia mulai rutin naik podium di enam balapan awal MotoGP 2022. Bahkan, Espargaro sempat finis di posisi teratas dalam gelaran GP Argentina, mengungguli Alex Rins dan Jorge Martin.

Selepas itu, Espargaro berturut-turut finis di posisi ketiga dalam GP Portugal dan GP Spanyol. Tak heran, saat ini dia jadi pembalap Aprilia yang bertengger di posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2022.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya