Esports Star Indonesia Siap Lahirkan Talenta Baru Kembali

Esports Star Indonesia masuk musim ketiga

Jakarta, IDN Times - Program pencarian bakat di bidang Esports, yakni Esports Star Indonesia, berlanjut ke musim ketiga. Para gamers berbakat di Indonesia telah dikumpulkan dari seluruh penjuru Tanah Air untuk berkompetisi di program ini, melalui audisi online yang dihelat pada 10 hingga 25 Januari 2022.

Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo, mengungkapkan bahwa Esports Star Indonesia siap menghadirkan lagi talenta-talenta baru di dunia Esports. Nantinya, talenta-talenta ini diharapkan bisa mewakili Indonesia di ajang Esports internasional.

"Kami berkomitmen untuk memaksimalkan potensi para gamers berbakat di Indonesia secara lebih besar lagi. Kami ingin menyalurkan banyak potensi dari bakat-bakat gamers di Indonesia agar bisa menjadi player Esports kelas dunia," ujar Valencia dalam keterangan resminya.

1. Merangkul Free Fire di musim ketiga ini

Esports Star Indonesia Siap Lahirkan Talenta Baru KembaliEsports Star Indonesia masuk musim ketiga. (ANTARA/Arindra Meodia)

Ada hal berbeda yang diterapkan Esports Star Indonesia di musim ketiga ini. Mereka menggandeng Garena Indonesia untuk menghadirkan Free Fire, game yang saat ini memang tengah digandrungi di Indonesia.

"Sebagai pioner ajang pencarian bakat Esports di Indonesia, di season ketiga ini Esports Indonesia akan melebarkan sayap dan berkolaborasi untuk mencari talenta baru di dunia game, yaitu bekerja sama dengan Free Fire," ujar Valencia.

Baca Juga: Ketemu Gibran, Ketum PSI Ngaku Ngobrol Makanan dan Esport 

2. Turut didukung oleh selebritas sebagai manajer tim

Esports Star Indonesia Siap Lahirkan Talenta Baru Kembaliantaranews.com

Selain bekerja sama dengan Free Fire, Esports Star Indonesia juga akan menampilkan beberapa selebritas yang akan menjadi manajer tim. Nama-nama seperti Tora Sudiro, Imam Darto, Angel Karamoy, dan Nabila Putri siap berkontribusi di Esports Star Indonesia musim ketiga ini.

Tidak cuma itu, dalam keterangan resminya, Esports Star Indonesia juga menyebut khusus untuk musim ketiga ini, acara mereka akan dipandu Ananda Omesh dan Salsabila Aprilia;. Setiap episode juga akan dihiasi oleh hiburan dari musisi dan figur publik, seperti Slank dan Damian Aditya.

3. Jadi jalan mengembangkan dunia Esports Indonesia

Esports Star Indonesia Siap Lahirkan Talenta Baru KembaliIDNTimes/Holy Kartika

Country Head Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh, menyebut perkembangan Esports di Indonesia saat ini tengah masif. Alhasil, dengan adanya kolaborasi dengan Esports Star Indonesia ini, Garena ingin memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat.

"Saya percaya dengan kolaborasi bersama Esports Star Indonesia atau ESI dapa memberikan manfaat yang luas, dan juga mencakup lebih banyak orang yang menikmati Esports dan juga ingin berkecimpung di dunia Esports," ujar Hans.

Baca Juga: Kisah Indri Sherlyana, Anak Rantau yang Jadi Atlet eSport Profesional

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya