Fabio Quartararo Juara di Sachsenring dalam Keadaan Sakit

Fabio Quartararo dalam keadaan tidak fit di Jerman

Jakarta, IDN Times - Fabio Quartararo sukses mencetak sejarah di Sachsenring. Pada MotoGP 2022, pembalap asal Prancis itu sukses juara di sirkuit ini, setelah dalam 10 tahun terakhir, dikuasai Marc Marquez.

Quartararo berhasil mengungguli dua pembalap Ducati yang lain di Sachsenring kali ini, yakni Johann Zarco dan Jack Miller. Sedangkan, Francesco Bagnaia malah terjatuh di lap empat, dan kehilangan kesempatan bersaing dengan Quartararo.

Uniknya, Quartararo juara dalam keadaan yang tidak sehat. Dia mengakui hal ini selepas laga, tengah berada dalam kondisi yang tidak fit.

1. Quartararo batuk-batuk sepanjang balapan

Fabio Quartararo Juara di Sachsenring dalam Keadaan Sakitmotogp.com

Quartararo mengaku selama balapan, selalu batuk-batuk. Dia juga merasa lelah karena diserang penyakit sepanjang akhir pekan kemarin. Tapi, di tengah situasi badannya yang tidak sehat, Quartararo malah menang di Sachsenring.

"Saya benar-benar lelah. Saya sakit sepanjang akhir pekan kemarin, dan batuk-batuk saat balapan. Akan tetapi, saya tidak bisa berkata-kata karena akhirnya saya juara," tutur Quartararo, berdasarkan keterangan resmi MotoGP.

Baca Juga: [BREAKING] Bagnaia Jatuh, Quartararo Juara MotoGP Jerman

2. Fabio Quartararo berani ambil risiko

Fabio Quartararo Juara di Sachsenring dalam Keadaan Sakitpembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (motogp.com)

Quartararo mengungkapkan, kemenangannya di Sachsenring kali ini lantaran dirinya, bersama Yamaha, berani mengambil risiko. Mereka mengubah setelan ban depan menjadi medium, dan hal itu justru memberikan efek yang baik baginya.

"Kami membuat pilihan dengan memasang ban medium di ban depan. Itu benar-benar berisiko. Namun, pada akhirnya, daya cengkeram ban semakin membaik sepanjang balapan, dan saya sangat senang akan itu," kata Quartararo.

3. Quartararo mempertahankan posisi sebagai penguasa

Fabio Quartararo Juara di Sachsenring dalam Keadaan SakitFabio Quartararo, juara dunia MotoGP 2021 dari tim pabrikan Yamaha (motogp.com)

Berkat kemenangan di Sachsenring, Quartararo memantapkan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Saat ini, dia sukses mengumpulkan 172 poin, unggul 34 poin atas Aleix Espargaro yang ada di posisi kedua.

Sementara itu, posisi ketiga diisi Zarco yang menorehkan 111 poin. Enea Bastianini mengisi posisi empat dengan raihan 100 poin. Sejauh ini, Quartararo belum terkejar oleh para pembalap lain di MotoGP 2022.

Baca Juga: Fabio Quartararo Tahu Caranya Bersenang-Senang dan Menang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya